WhatsApp akan Luncurkan Fitur Baru, Bisa Edit Pesan yang Sudah Terkirim

Hai Kawula Muda! Fitur baru WhatsApp nanti bisa bikin kita ga perlu lagi tarik pesan kalo salah.

Ilustrasi WhatsApp. (RAWPIXEL)
Mon, 06 Jun 2022


Aplikasi kirim pesan WhatsApp kembali akan meluncurkan fitur baru untuk penggunanya. Fitur tersebut merupakan fitur edit pesan yang telah terkirim, fitur tersebut kini masih dalam proses pengembangan.

Kabar tersebut mulanya disampaikan oleh akun Twitter WABetaInfo, yang merupakan akun yang kerap membagikan berbagai update soal fitur baru WhatsApp.

"WhatsApp sedang mengerjakan pengeditan pesan teks! WhatsApp akhirnya mengembangkan fitur yang memungkinkan kita mengedit pesan teks untuk pembaruan aplikasi di masa mendatang! Detail lebih lanjut tersedia di pos,” tulis WABetaInfo dalam akun Twitternya @WABetaInfo.

Ilustrasi mengunduh aplikasi WhatsApp. (PEXELS)

Fitur ini sebenarnya telah lama direncanakan oleh pihak WhatsApp kurang lebih sejak lima tahun yang lalu. 

Fitur edit pesan tersebut juga diharapkan akan tersedia di berbagai platform WhatsApp. Tidak hanya Android, tapi juga untuk iOS, serta versi aplikasi desktop nantinya.

Sebelumnya, WhatsApp juga telah menambahkan beberapa fitur baru yang memudahkan penggunanya. Seperti misalnya, fitur untuk mengirim reaksi pesan dan fitur yang memungkinkan grup menampung hingga 512 orang anggota.

Selain menambahkan fitur reaksi dan penambahan jumlah anggota grup, sebelumnya WhatsApp juga telah memperbarui tampilan panggilan video pada WhatsApp Grup, di mana kini tampilan panggilan WhatsApp Grup dilengkapi adanya gambar gelombang suara.

Berita Lainnya