Hati-hati! Pakai Kata Sandi Nama Taylor Swift dan Bad Bunny Rentan Diretas

What?! Ternyata orang-orang passwordnya sama ya..

Taylor Swift dan Bad Bunny menjadi nama yang banyak terikat dengan kata sandi selama 2022 (GETTY IMAGES)
Thu, 16 Mar 2023


Business Wire melaporkan jika lebih dari 300 ribu password atau kata sandi yang terdapat di dunia maya menjadi rentan diretas dengan menggunakan nama yang berkaitan dengan ‘Taylor Swift’ dan ‘Bad Bunny’.

Faktanya, pada tahun 2022, lebih dari 300 ribu kata sandi muda diretas akibat tren budaya pop yang terus populer.

Pengembang platform pencegahan penipuan online, SpyCloud, melaporkan jika pihaknya telah memulihkan lebih dari 327.000 kata sandi yang terkait dengan artis Taylor Swift dan Bad Bunny.

Nama Taylor Swift dan Bad Bunny menjadi nama yang paling banyak terikat dengan password atau kata sandi seseorang selama 2022 (GETTY IMAGES)

Beberapa kata sandi yang terkait dengan musisi yang berisiko adalah ‘Taylor’, ‘Swiftie’, ‘Benito’, ‘Me Porto Bonito’, dan ‘Midnights’.

Tidak hanya itu, kata sandi terkait budaya pop lainnya juga rentan, Kawula Muda. Pasalnya, laporan tersebut juga menambahkan jika, “Lebih dari 261.000 terkait dengan layanan streaming seperti Netflix dan Hulu dan lebih dari 167.000 terkait dengan kematian Ratu Elizabeth dan keluarga kerajaan Inggris.”

Meski begitu, tidak heran jika Taylor Swift dan Bad Bunny menuai kepopuleran yang melejit hingga menjadi salah satu pilihan untuk kata sandi bagi banyak orang. 

Jika dilihat kembali, 2022 adalah tahun yang besar bagi Taylor dan Bad Bunny, Kawula Muda. Keduanya diketahui masuk ke dalam daftar selebriti dengan bayaran terbaik termuda tahun 2022, versi Forbes. 

Taylor berhasil mencetak rekor sebagai satu-satunya artis wanita dalam daftar, sementara Bad Bunny membuat sejarah sebagai satu-satunya orang Latin dalam daftar tersebut. 

Selain itu, kedua artis tersebut mendapatkan banyak perhatian ketika mereka difoto bersama di Grammy 2023 pada bulan Februari.

Kawula Muda, ternyata terkadang ada kerugian menjadi seorang penggemar berat, terutama Taylor Swift dan Bad Bunny, ya! Pasalnya jika kata sandi atau password lo berputar di sekitar mereka, segera ganti ya. Sebab hal tersebut berbahaya!

Berita Lainnya