Indonesia jadi Negara dengan Emosi Paling Positif di Dunia 2023

Menduduki posisi No.1 dengan 85 skor, apa alasannya? simak penjelasannya!

Indonesia people (UNPLASH/robert collins)
Thu, 20 Jul 2023


Kawula Muda, Indonesia menjadi negara yang memiliki emosi paling positif di dunia dengan menduduki peringkat pertama, yang berdasarkan penelitian dalam Global Emotions 2023 dari perusahaan survei dunia, Gallup.

Indonesia menjadi negara dengan emosi positif di dunia berdasarkan pengukuran dengan metodologi penelitian yang melibatkan sampel responden dari 147.000 orang dewasa yang diwawancara dengan 142 negara dari seluruh dunia, di tahun 2022.

Secara keseluruhan, riset ini menunjukkan terdapat sekitar 7 dari 10 orang di dunia merasa telah beristirahat dengan baik sebesar 71%, mengalami banyak kegembiraan sebesar 72%, dan banyak tersenyum dan tertawa sebesar 73%.

Selain itu 9 dari 10 orang telah merasa diperlakukan dengan hormat oleh sesama dengan nilai sebesar 87%.

Indonesia people (UNPLASH/rahmani kresna)

 

Gallup mengungkapkan, terdapat peningkatan emosi yang positif terjadi di kalangan masyarakat secara global pada tahun ini dibandingkan tahun 2022. Salah satu faktor utamanya adalah rasa lega yang dirasakan oleh banyak orang setelah mereka melewati masa ketidakpastian selama pandemi.

Gallup mencatat dalam laporannya bahwa, “Persentase orang yang merasa sudah istirahat dengan baik dan mengalami kegembiraan masing-masing meningkat dua poin. Sementara itu, persentase orang yang tersenyum atau tertawa serta merasa diperlakukan dengan hormat masing-masing meningkat satu poin.”

Indonesia people (UNPLASH/carles rebada)

 

Berdasarkan konteks skor indeks global, Indonesia mampu meraih skor tertinggi dalam daftar negara dengan penduduk yang paling positif di dunia, dengan memiliki skor 85. 

Berikut daftar 10 negara dengan penduduk yang paling positif di dunia menurut Gallup.

1. Indonesia, 85 skor

2. Meksiko, 85 skor

3. Paraguay, 85 skor

4. Filipina, 85 skor

5. Vietnam, 85 skor

6. Guatemala, 84 skor

7. Panama, 84 skor

8. El Salvador, 83 skor

9. Kosta Rika, 82 skor

10. Malaysia, 82 skor

Kawula Muda, itulah alasan Indonesia mampu menempati peringkat no.1 sebagai negara dengan memiliki emosi yang paling positif di dunia.

Berita Lainnya