Jakarta Fair Kemayoran 2023 Digelar Selama 33 Hari, Suguhkan Produk Lokal Berkualitas!

Tidak terasa sudah Jakarta Fair lagi ya, Kawula Muda!

Jakarta Fair Kemayoran 2023 akan digelar selama 33 hari mulai dari 14 Juni hingga 16 Juli 2023 mendatang (SUMBER ISTIMEWA)
Fri, 16 Jun 2023

Setiap tahun, kota Jakarta akan menyelenggarakan Jakarta Fair Kemayoran, sebagai perayaan ulang tahun kota Jakarta yang jatuh di bulan Juni.

Jakarta Fair sebagai Pameran multiproduk terbesar, terlengkap, dan terlama di kawasan Asia Tenggara ini akan digelar selama 33 hari mulai dari 14 Juni hingga 16 Juli 2023 mendatang, Kawula Muda.

Secara resmi, Jakarta Fair Kemayoran 2023 dibuka oleh Presiden Joko Widodo di arena Jakarta International Expo (JIEXPO) pada Rabu, 14 Juni 2023. Pembukaan Jakarta Fair Kemayoran 2023 juga diramaikan dengan perayaan pesta kembang api.

Presiden Jokowi resmi membuka Jakarta Fair 2023 (SUMBER ISTIMEWA)

"Tahun ini, Jakarta Fair memasuki penyelenggaraannya ke-54. Perjalanan panjang ini membuktikan bahwa konsistensi dalam menghadirkan pameran multiproduk yang berkualitas menjadikan Jakarta Fair salah satu pameran terbesar, terlama, dan terlengkap di kawasan Asia Tenggara," kata Heru Budi, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta yang turut hadir dalam acara pembukaan.

Jakarta Fair diharapkan dapat menjadi wadah untuk mendorong promosi perdagangan dan produk-produk Indonesia.

Jakarta Fair Kemayoran 2023 sendiri mengambil tema “Bersatulah Indonesia Mendukung Perdagangan Dalam Negeri dan Ekspor ke Pasar Dunia”. Jakarta Fair Kemayoran 2023 juga turut mengambil sub tema bertajuk “Warga Bangsa Indonesia meningkatkan kreativitas produk-produk Indonesia dan berjuang terus sampai sukses, Indonesia Jaya, Rakyatnya Sejahtera.”

Sebagai tolak ukur perkembangan industri di Indonesia, Jakarta Fair yang dilaksanakan setiap tahun di Kemayoran dapat memacu semangat para pelaku usaha untuk terus bangkit dari waktu ke waktu.

Pasalnya, tahun ini, Jakarta Fair turut menggandeng para pelaku usaha ekonomi skala mikro dan makro di seluruh tanah air, Kawula Muda.

"Memamerkan produk-produk unggulannya serta menjadi bagian penting dalam perkembangan sektor industri termasuk perdagangan nasional dan internasional. Persaingan sehat menjadi trigger untuk terus maju walaupun bersaing namun tetap bersatu, itulah hebat," tutur Direktur Komersial PT Jakarta International Expo, Karuna Murdaya.

Tidak hanya beragam produk dan penawaran yang menarik, Jakarta Fair Kemayoran 2023 juga akan menyuguhkan sajian acara menarik bagi para pengunjung, seperti parade karnaval, pertunjukkan Barongsai, pertunjukkan kesenian kebudayaan, wahana permainan, serta konser musik yang menampilkan musisi papan atas tanah air.

Untuk Kawula Muda yang akan datang ke Jakarta Fair Kemayoran 2023, catat jam bukanya, ya!

Senin sd. Kamis: 15.30-22.00 WIB

Jumat: 15.30-23.00 WIB

Sabtu dan Minggu: 10.00-22.00 WIB 

Malam Takbiran (28 Juni 2023): 15.30-20.00 WIB

Idul Adha (29 Juni 2023): 14.00-23.00 WIB

Siapa yang tidak pernah absen datang ke Jakarta Fair? Tahun ini lo ingin mencari apa di Jakarta Fair, Kawula Muda?

Berita Lainnya