Jimin dan Jungkook Pamit, Seluruh Member BTS Resmi Jalani Wajib Militer

:(

BTS Berkumpul untuk Antar V dan RM BTS Wajib Militer (Twitter X/BTS_twt)
Tue, 12 Dec 2023

Jungkook dan Jimin menjadi dua anggota boy group K-Pop BTS yang terakhir berangkat menjalani masa wajib militer (wamil) menyusul lima member lainnya.

Berangkatnya Jungkook dan Jimin BTS untuk wamil di hari ini, Selasa 12 Desember 2023, menandakan BTS resmi hiatus baik untuk kegiatan secara grup maupun solo dari masing-masing member dan akan kembali pada 2025 mendatang.

Sebelum memulai pelatihan wamilnya, Jungkook menyempatkan diri untuk melakukan siaran live melalui Weverse yang diberi judul “Aku akan Pergi dan Kembali dengan Selamat”.

Tangkapan layar Jungkook lakukan Live Streaming untuk sampaikan salam perpisahan sebelum wajib militer

 

Live ini berlangsung setelah ia mengantar V dan RM berangkat pelatihan wajib militer kemarin (11/12/2023). Dalam keadaan bersiap-siap di rumahnya, Jungkook menyapa penggemar lewat layar ponsel.

“Aku akan wajib milter besok, jadi sepertinya ini akan menjadi siaran langsung terakhir sebelum masuk militer,” ungkap Jungkook.

Lalu, dalam siaran yang terpisah, Jimin pun mengirimkan pesan perpisahan kepada ARMY.

Tangkapan layar Jungkook dan Jimin lakukan live streaming salam perpisahan sebelum berangkat wajib militer (Weverse)

“Ini seperti berpisah dengan fans yang telah aku kenal 10 hingga 11 tahun ini,” kata Jimin.

“Memulai (wajib militer) lebih awal berarti waktu kita untuk bersatu lagi sebagai tim dan bekerja sama kembali akan datang lebih cepat juga,” ungkapnya.

Jimin juga mengungkapkan bahwa ia merasa senang bisa menjalani wamil bersama dengan Jungkook. “Aku menjalani militer bersama Jungkook, jadi aku punya seseorang yang bisa diandalkan.”

Sebelum menutup video live streaming-nya, Jimin mengungkapkan rasa syukur dan meminta untuk para penggemar menunggu dengan setia.

"Aku sangat bersyukur begitu banyak orang yang mengucapkan perpisahan dan mau menungguku lagi," tuturnya. Ia pun tak lupa memamerkan gaya rambut terbarunya dengan model cepak militer. 

"Selamat tinggal! Aku segera kembali dan sehat,” tutup Jimin.

Kawula Muda, lengkap sudah ketujuh member BTS berangkat untuk melakukan masa wajib militer mereka. Rangkaian wajib militer ini dimulai dari Jin pada 13 Desember 2022. Lalu J-Hope pada 18 April 2023, diikuti oleh Suga pada 22 September lalu.

Sedangkan RM dan V baru saja berangkat kemarin, Senin, 11 Desember 2023 dengan format lengkap member BTS mengantar mereka ke tempat pelatihan militer Korea Selatan.

Mereka semua akan bertugas sebagai tentara aktif sebelum dibebastugaskan pada periode 2024-2025 mendatang.

Selesai wamil, member BTS berjanji akan comeback dengan karya baru untuk melepas rindu kepada ARMY. 

Berita Lainnya