Jokowi Sidak Jalanan Lampung yang Rusak, Akan Segera Diperbaiki

Pas Jokowi sampai di Lampung, ternyata masih rusak..

Pemprov Lampung perbaiki jalanan yang rusak usai mengetahui Presiden Jokowi akan datang ke kota tersebut (DETIK)
Fri, 05 May 2023


Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang ke Provinsi Lampung untuk mengecek jalanan rusak yang viral di TikTok. Pemprov kota tersebut pun disebut langsung memperbaiki jalan tersebut.

Jokowi mengatakan pemerintah baru mengecek data jalan kabupaten/kota dan provinsi yang rusak parah. Dia menilai hal ini terjadi karena anggaran tidak difokuskan dalam pembangunan infrastruktur.

"Saya mau pastikan, lihat betul apakah yang ada di video di media itu benar atau enggak benar," katanya, dilansir dari CNN Indonesia, Jumat (05/05/2023).

Pemprov Lampung perbaiki jalanan yang rusak usai mengetahui Presiden Jokowi akan datang ke kota tersebut (KUMPARAN)

Adanya kunjungan Jokowi tersebut, membuat Gubernur Lampung, Arinal Djunadi pun meninjau jalanan rusak di daerah Rumbia, Lampung Selatan. Sejumlah jalan rusak di provinsi itu disebut-sebut segera diperbaiki karena datangnya kepala negara.

Dalam unggahan di Twitter @PartaiSocmed, terlihat beberapa alat-alat berat berada di tengah untuk memperbaiki jalan.

Warganet kemudian mengomentari bahwa pemerintah Lampung langsung bergerak untuk memperbaiki jalan ketika adanya Jokowi yang mau datang ke tempat tersebut.

Sementara itu, Jokowi mengatakan bahwa jalanan yang rusak akan menghambat mobilitas orang dan barang. Itulah yang akan berdampak pada harga barang di pasaran.

"Begitu jalan rusak, apalagi jalan produksi, akan mengganggu yang namanya mobilitas orang, barang, biaya logistik akan naik sehingga barang itu tidak bisa bersaing dengan daerah lain dan negara lain," katanya.

Namun, saat Jokowi saat tiba di Lampung hari ini, Jumat (05/05/2023), jalanan masih terlihat rusak. Di video yang beredar menyoroti mobil Presiden RI itu yang kesusahan melewati jalan. Jokowi menegaskan jalanan rusak di Lampung akan segera ditangani dengan cepat.

Mobil Jokowi di Jalanan Lampung (Detik.com)

 

"Secepat-cepatnya dimulai," kata Jokowi setelah meninjau Pasar Tradisional di Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Lampung, mengutip laman Tempo.

Berita Lainnya