Jokowi Terima 7.400 Aduan Jalan Rusak lewat Sosial Media

Lo salah satu yang 'ngadu' ke Jokowi enggak, Kawula Muda?

Presiden Jokowi menerima 7.400 aduan terkait jalan rusak di media sosial (SEKRETARIAT PRESIDEN)
Fri, 19 May 2023

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku menerima 7.400 aduan dari masyarakat terkait jalan rusak lewat media sosial.

Aduan ini, menurut Jokowi, diterima melalui media sosial resminya, seperti Instagram, Twitter, dan Facebook.

"Kemarin saya cek urusan jalan rusak saja ada 7.400 lokasi yang masuk ke IG, Twitter, Facebook, yang kita miliki," kata Presiden dalam keterangannya dikutip dari Antara, Jumat (19/05/2023).

Jokowi saat meninjau jalanan rusak (SEKRETARIAT PRESIDEN)

Tidak hanya mendapat informasi jalan rusak dari data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jokowi rupanya mendapat aduan dari warganet, Kawula Muda.

Sebelumnya, Jokowi memang membuka kesempatan bagi warganet untuk menyampaikan keluhan terkait jalan rusak melalui unggahan di Instagram, Kawula Muda.

Dalam keterangannya, Ia menuliskan "Apabila jalan di daerah Anda masih rusak parah dan sudah lama tidak diperbaiki, sampaikan kepada saya melalui kolom komentar dan kirim video melalui pesan langsung di akun Instagram ini.”

Diketahui, unggahan tersebut sudah memiliki lebih dari 100 ribu komentar. Pasalnya, Jokowi diketahui tengah meninjau atau 'blusukan' beberapa ruas jalan rusak di Sumatera.

Jokowi membuat rincian, untuk di Sumatera Utara saja, ada 260 kilometer jalan provinsi yang alami kerusakan. Kemudian, dari 3.005 kilometer jalan provinsi, sekitar 340 kilometer rusak, Kawula Muda.

Sang Presiden menekankan, perbaikan jalan tak hanya dilakukan di Sumatera Utara saja. Jokowi menyebut pemerintah akan berupaya memperbaiki jalan-jalan rusak yang ada di provinsi-provinsi lain.

"Tidak hanya di Sumatera Utara, jangan berhenti hanya di Sumatera Utara. Di provinsi yang lain kurang lebih mirip-mirip," ucap Jokowi.

Berita Lainnya