Josh Freese Resmi jadi Drummer Baru Foo Fighters

Rest in peace, Taylor!

Josh Freese resmi jadi drummer Foo Fighters (KOLASE PRAMBORS)
Wed, 24 May 2023

Josh Freese resmi menjadi drummer Band Foo Fighters untuk gantikan Taylor Hawkins. Adapun pertunjukan pertama Josh dengan Foo Fighters akan berlangsung di New Hampshire pada hari ini, Rabu (24/05/2023) sekaligus menandai pembukaan tur global band tersebut. 

Ini menjadi pertama kalinya bagi band tersebut untuk tampil secara langsung sejak dua konser mengenang Taylor Hawkins pada September lalu. 


Dalam siaran langsung Foo Fighters pada Minggu (21/05/2023) kemarin, band pun mengumumkan Josh akan bergabung dengan Foo Fighters dalam tur dunia mereka yang akan datang. Pada awalnya, Foo Fighters bercanda dengan menampilkan beberapa drummer top yakni Chad Smith dari Red Hot Chili Peppers, Tommy Lee dari Motley Crue, dan Danny Carey dari Tool.

Sebagai informasi, Josh merupakan teman lama sang vokalis Foo Fighters, Dave Grohl. Ia pun telah memiliki pengalaman yang berlimpah. Ia telah bergabung dengan aksi beberapa band populer dunia termasuk Devo, Guns N' Roses, Sting, dan The Vandals. 

Sebelumnya, band tersebut menyatakan tetap lanjut berkarya setelah drummer Taylor Hawkins meninggal dunia di usia 50 tahun pada Maret 2022 lalu. Penyebab kematian Taylor tidak diumumkan sampai sekarang. Namun, laporan toksikologi menunjukkan jejak-jejak zat di tubuhnya, termasuk opioid, marijuana, dan antidepresan.

Para anggota band pun memberikan penghormatan untuk sang drummer setelah menutup usia. “Tanpa Taylor, kami tidak akan pernah menjadi band seperti dulu. Dan tanpa Taylor, kami tahu bahwa kami akan menjadi band yang berbeda di masa mendatang,” tutur anggota band pada akhir 2022.

Berita Lainnya