Karya Lukisan SBY: Hobi dan Ekspresi Cinta pada Alm. Ani Yudhoyono

Kata SBY kenangan bersama Ani saat menjelajahi alam jadi salah satu inspirasinya saat melukis, Kawula Muda.

SBY melukis di Pantai Pancer Door, Pacitan, Jawa Barat. (KUMPARAN)
Mon, 23 May 2022

Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono yang kerap disapa SBY kembali melakukan hobinya yaitu melukis. Hobi SBY memang jadi perhatian warganet karena Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu beberapa bulan lalu baru selesai menjalani operasi kanker prostat di Amerika Serikat (AS).

Tepat di bulan Januari 2022 SBY diketahui mengunggah tiga lukisan terbaru melalui akun Facebook-nya. Baru-baru ini SBY membagikan momentum tengah melukis di pantai Pancer Door, Pacitan, Jawa Timur.

Pada kesempatan tersebut, SBY tampak melukis bersama anak-anak mulai dari sekolah dasar, SMP dan SMA se-Pacitan. SBY bersama anak-anak itu melukis pantai secara langsung di bawah pohon pinus dan terlihat pinggir pantai tampak begitu tenang.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melukis bersama anak-anak SD, SMP dan SMA se-Pacitan. (KUMPARAN)

 

SBY melukis keindahan Teluk Pacitan jika dilihat dari Pantai Pancer Door, dan melukis keindahan pantai di Pacitan yang banyak terdapat batu karang. Seperti kebiasaan sebelum hasil lukisan tersebut tentunya di unggah ke akun Instagram @aniyudhoyono yang telah menjadi kumpulan lukisan dari SBY.

“Adalah sangat menyenangkan bisa menengok kampung halaman, Pacitan dan kembali menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan,” tulis di akun tersebut.

Hasil lusikan Presiden ke-6 SBY. (INSTAGRAM/ANIYUDHOYONO)

 

Menariknya, beberapa lukisan yang diunggah dalam akun tersebut dikatakannya telah diadaptasi dari karya mendiang istrinya, Ani Yudhoyono. Menurut SBY lukisan-lukisan tersebut seolah semakin mengabadikan bahkan menghidupkan kembali sosok Ani Yudhoyono yang selama ini diketahui memiliki hobi fotografi.

SBY menambahkan, kenangan bersama Ani saat menjelajahi alam jadi salah satu inspirasinya saat melukis. Ia menyatakan, almarhumah istri tercinta punya hobi mengabadikan gambar melalui kamera.

Dengan begitu, SBY berharap masyarakat selalu berkenan menyaksikan karya lukisannya yang bernuansa alam tersebut.

Berita Lainnya