Kata Anies Baswedan Tentang Pagar Tribune JIS yang Roboh saat Grand Launching

Karena ‘semangat’ yang luar biasa, Kawula Muda!

Ilustrasi pagar tribun di Jakarta International Stadium (JIS) (INSTAGRAM/Jakinstadium)
Mon, 25 Jul 2022


Para grand launching Jakarta Internasional Stadium (JIS) yang dilaksanakan pada Minggu (24/07/2022) lalu, pagar tribune penonton dengan tinggi sekitar 2 meter roboh dan jatuh.

Mengutip Kompas, diperkirakan pagar tersebut roboh pada pukul 17.42 WIB, usai band Dewa-19 memeriahkan acara tersebut. 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pun angkat suara terkait insiden tersebut. Menurutnya, pagar tersebut roboh karena semangat penonton yang luar biasa. 


“Soal pagar, saya rasa tadi karena semangat yang luar biasa tinggi dan ini adalah kali pertama semua (fasilitas di JIS) digunakan” tutur Anies Baswedan mengutip CNN pada Senin (25/07/2022). 

Adapun ia menambahkan bahwa insiden tersebut tidak lepas dari proses belajar sebuah stadion baru. Terkait pagar yang roboh tersebut, Anies berjanji pihaknya akan melakukan evaluasi.

“Setelah digunakan nanti akan ada feedback dan perbaikan. Insya Allah nanti akan terpenuhi semua kebutuhannya. Kita berharap malam ini benar-benar jadi babak baru bagi semuanya,” lanjut Anies. 

Terpisah, Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto juga mengatakan pihaknya akan segera memeriksa kerusakan tersebut. 

“Memang antusiasme Jakmania luar biasa. Kami bangga dan satu lagi, kami Jakpro akan melihat dulu dan akan kami cek lagi kekuatannya seperti apa. Tapi memang ini antusiasme penonton luar biasa, meski pagar roboh tetap harus kami follow-up juga,” tambah Widi. 

Sebagai informasi, grand launching JIS memang dimeriahkan oleh sejumlah band tanah air. Sebut saja Dewa 19, Virzha, Kotak, hingga Setia Band. 

Kemudian, ada pula laga persahabatan antara Persjja vs Chonburi FC, klub liga 1 asal Thailand.

Berita Lainnya