Kevin Nizam Nabila, Warga Negara Indonesia yang Kerja di Tesla Jerman

Wahh, keren banget yaa Kevin!

Kevin Nizam Nabila (TIMES INDONESIA)
Tue, 24 May 2022

Ternyata, ada pria asal Jember yang kerja di Tesla Jerman, loh Kawula Muda! Kevin Nizam Nabila menjadi warga Indonesia pertama yang bekerja di sana.

Kevin menyelesaikan gelar sarjana di Technical University Brandenburg, Jerman 2017-2021. Ia mengambil spesialisasi teknik elektro dan manajemen, lalu melanjutkan studi master di University of Applied Science Brandenburg.

Kevin bekerja di pabrik yang resmi beroperasi pada Maret 2022. Mulanya, Kevin melamar di pabrik Tesla pada 2021. Setelah itu, Kevin mulai bekerja 16 Mei 2022 dan menjabat sebagai junior production engineer.

Image Caption

 

"Bangga bisa menjadi pegawai Tesla, apalagi Kevin menjadi orang Indonesia pertama yang kerja di sini," ujar lelaki kelahiran 1997, melansir laman CNN Indonesia.

Proses rekrutmen di Tesla, Jerman terjadi setelah ia lulus S1 pada Juni 2021. Dia kemudian mendapatkan undangan wawancara kerja pada September, dan disambung dengan tahap seleksi seperti tes dasar elektro dan produksi mobil.

"Saya bisa melaluinya dengan baik karena memiliki pengalaman magang sebelum masuk kuliah di Mercedes Benz di kota Rastatt, Jerman," tuturnya.

Kevin berharap, ia dapat kembali ke Indonesia untuk memberikan ilmunya setelah dia menjadi ahli di Tesla.

Selain itu, Kevin ingin Indonesia memiliki kolaborasi yang banyak dengan perusahaan luar negeri, untuk mengintegrasi industri di Indonesia.

Berita Lainnya