Kolam Masjid Al Jabbar Jawa Barat Malah Dipakai Berenang Warga

Waduh, kok malah buat berenang sih..

Masjid Al Jabbar (DETIK.COM)
Tue, 03 Jan 2023


Masjid Al Jabbar yang terletak di Jawa Barat sudah diresmikan beberapa hari lalu oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Sayangnya, terdapat area kolam renang di dekat tempat wudhu dijadikan area berenang oleh pengunjung yang datang.

Melansir dari VIVA, Selasa (03/01/2023), banyak anak kecil yang dengan asyik berenang di area tersebut. Ada juga pengunjung yang melihat-lihat kemegahan Masjid.

Dilihat dari unggahan Instagram @liputancikarang, beberapa anak yang di kolam tidak mengenakan atasan dan berenang seperti di tempat kolam renang pada umumnya.

"Ini masjid atau waterboom sihh??" tulis akun TikTok @liputancikarang.


Melihat aksi itu, banyak warganet yang ramai mengomentari perilaku warga yang datang ke Masjid Al Jabbar. Ada yang memaklumi namun juga sebaliknya.

"Yahh.. namanya juga anak-anak memang masanya mereka adalah bermain, belajar, makan, dan tidur.. mereka butuh tempat rekreasi sepertinya."

"Pendidikan dasar akhlak dan attitude."

"Mesjid min kok boleh berenang ya.."

"Sayang banget mesjid bagus. Pengunjung gak bs menjaga kebersihan."

"Biarin aja namanya juga anak anak mesjid akan sepi kalau tidak ada ana anak saya setuju biarin aja anak anak mah."

Repon Ridwan Kamil

Ridwan Kamil pun merespons komentar buruk dari Masjid Al Jabbar, walau ia melihat hal tersebut masih wajar, namun ia tidak akan tinggal diam.

"Ini masalahnya karena ramai sekali, makanya tadi dirapatkan, diperbaiki akan ada papan pengumuman, bakal ada woro-woro pasukan agar tidak buang sampah sembarangan dan tidak main air di tempat yang bukan seharusnya," katanya.

Adanya keramaian di Masjid Al Jabbar ini juga menyebabkan kemacetan di sekitar Masjid.

Sementara itu, Camat Gadebage, Jaenudin mengatakan, ada aturan yang wajib dilaksanakan semua pengunjung Masjid Al Jabbar, termasuk larangan berenang di kolam berenang.

"Tidak boleh. Sebenarnya itu bukan untuk renang," katanya, dilansir dari laman Detik.

Katanya, ada Satpol PP Jabar yang menjaga di kawasan masjid. Dia menyerahkan soal pengamanan masjid kepada Satpol PP tersebut. Namun, pengunjung yang datang justru lebih ramai dari prediksinya.

Berita Lainnya