Mesut Ozil Laksanakan Salat Jumat di Masjid Istiqlal

Welcome to Indonesia, Ozil!

Mesut Ozil bertemu dengan Imam besar Masjid Istiqlal, K.H. Nasaruddin Umar di Masjid Istiqlal (INSTAGRAM/MasjidIstiqlal)
Sat, 28 May 2022

Pesepak bola Mesut Ozil tertangkap kamera tengah melaksanakan salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pada Jumat (27/05/2022) siang. 

Sekitar pukul 11.15 WIB, pesepak bola asal Jerman tersebut telah tiba di area masjid. Beberapa penggemar pun langsung mengajak Ozil untuk berfoto bersama. 

Mesut Ozil kala salat Jumat di Masjid Istiqlal (INSTAGRAM/MasjidIstiqlal)

 

Didampingi oleh Imam besar Masjid Istiqlal, K.H. Nasaruddin Umar, keduanya berjalan menuju pintu masuk masjid dengan pengamanan ketat para petugas. 

Dengan peci hitam dan kaos berkerah hitam, Ozil dan Nasaruddin sempat berfoto dengan latar belakang beduk raksasa. Sekadar informasi, beduk tersebut memakai kayu meranti yang telah berusia lebih dari 300 tahun.

Setelah masuk ke masjid, Ozil terlihat berada di saf depan kala melaksanakan ibadah salat Jumat. Lewat video yang disiarkan secara langsung, mantan pemain Real Madrid tersebut terlihat khusyuk kala mendengar pesan bertema “Suluk Sosial dan Fikih Anti-Korupsi”.

Sementara itu, kedatangan Ozil ke Indonesia untuk memenuhi beberapa agenda. Sebut saja kolaborasinya dengan merek perlengkapan olahraga asal Inggris, yang bekerja sama dengan PT Aggiomultimex International Group, Concave Indonesia. 

Selain mengunjungi Masjid Istiqlal, Mesut juga akan mengunjungi Bali bersama keluarganya. Diketahui Ozil akan berada di Indonesia selama empat hari. 

“Tujuan pertama, saya ingin pergi ke Masjid Istiqlal, dan kedua, saya akan mengunjungi Bali untuk berlibur bersama keluarga” tutur Ozil dalam konferensi pers di Jakarta pada Rabu (25/05/2022) dikutip dari Kompas. 

Berita Lainnya