Kompilasi Berita Minggu Ini, Ronaldo Menangis sampai Menteri Malaysia Dipotong Gaji

Kawula Muda, berita apa yang menarik perhatian lo minggu ini?

Kompilasi berita minggu ini, tangisan ronaldo, indonesia terancam resesi seks, hingga babak baru pemerintahan malaysia (TWITTER/piersmorgan, FREEPIK, INSTAGRAM/anwaribrahim_my)
Tue, 13 Dec 2022


Kawula Muda, pertengahan bulan Desember ini, kompilasi berita ala Tim Editorial Prambors melihat berbagai kabar menarik dari berbagai negara. Dimulai dari Indonesia, kabar menghebohkan minggu ini jatuh kepada potensi Indonesia mengalami resesi seks. Hal ini mengejutkan, mengingat resesi seks kerap terjadi di negara-negara maju. Faktanya, banyak pasangan di Indonesia akhir-akhir ini ogah memiliki anak.

Negara tetangga yang sangat dekat dengan Indonesia juga tidak mau ketinggalan, Kawula Muda. Publik dikejutkan dengan langkah Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim memotong gaji menteri sebesar 20 persen demi pembangunan ekonomi negara.

Tidak hanya itu, video Ronaldo yang menangis ketika harus menerima kekalahan babak perempat final Piala Dunia 2022Warga net juga mencuri perhatian. Hal tersebut dikarenakan alasan Ronaldo menangis sukses membuat warga dunia ikut sedih, loh.

Kawula Muda, simak berita lengkapnya di bawah ini.

1. Indonesia Berpotensi Alami Resesi Seks

Ilustrasi Keluarga Berencana (FREEPIK)

Resesi seks merupakan imbas dari krisis populasi yang menyebabkan masyarakat tidak ingin melakukan hubungan seks, menikah atau memiliki anak.

Biasanya, resesi seks kerap ditemukan di negara-negara maju, Kawula Muda. Namun, baru-baru ini, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo mengatakan ada sejumlah kota/kabupaten di Indonesia yang mencatat zero growth atau nihil kelahiran baru.

Menurut Hasto, masyarakat Indonesia banyak yang menunda memiliki anak dan menikah, loh. 

Hal ini disebabkan para wanita lebih mementingkan kesejahteraan dan kualitas hidup bersama pasangannya, sedangkan pria memilih tidak memiliki anak karena biasanya hanya mementingkan kebutuhan menyalurkan gairah seksual dalam hubungan pernikahan, menurut Hasto.

Di Indonesia, usia melakukan hubungan seksual pertama kali (sexual intercourse) juga bergeser, Kawula Muda. Dari yang semula dilakukan pada usia 16-17 tahun, kini maju menjadi 15 tahun.

"Sekarang bergeser ke-15 tahun kalau diukur dari median grafik. Tapi pernikahan mundur karena orang semakin mementingkan studi atau karier. Memang Indonesia masih mayoritas nikah itu untuk prokreasi atau mendapat keturunan."

Untuk mencegah adanya resesi seks, Hasto mengaku BKKBN sedang menjalankan program fasilitas yang dapat membantu ibu untuk hamil seperti program Keluarga Berencana (KB).

Ronaldo Menangis Lepas Piala Dunia Terakhirnya

Ronaldo harus menerima kekalahan dalam gelaran Piala Dunia terakhirnya (INSTAGRAM/cristiano)

Cristiano Ronaldo tertangkap kamera sedang menangis tersedu saat melewati lorong stadion menuju ruang ganti selepas pertandingan Portugal vs Maroko pada babak perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/2022).

Video yang banyak diperbincangkan tersebut menunjukkan Ronaldo tampak menangis ditemani seorang ofisial berjalan menuju ruang ganti pemain ketika mayoritas pemain Portugal dan Maroko masih berada di atas lapangan.

Ronaldo seolah tak bisa menutup kesedihan tatkala harus menerima kekalahan atas Maroko pada babak perempat final. Ketika Ronaldo masih berada di lapangan, ia juga terlihat kecewa berat dan tak mampu menutupi kekecewaannya, Kawula Muda.

Kedua tangan Ronaldo terlihat menutupi wajahnya. Setelah itu, Ronaldo berjalan sambil menunduk dan tangan kanannya memegangi kedua mata sehingga sekaligus menutup sebagian mukanya.

Bukan tanpa alasan, kesedihan Ronaldo dipastikan karena pertandingan tersebut merupakan laga terakhir Ronaldo di Piala Dunia, Kawula Muda. 

Kapten Timnas Portugal tersebut diketahui sudah berusia 37 tahun yang dipastikan menjadi alasan kuat bahwa dirinya diprediksi tidak akan lagi tampil di Piala Dunia selanjutnya.

Gaji Menteri Malaysia Dipotong 20% untuk Kebutuhan Negara

Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim terus memberikan inovasi bagi pemerintahan Malaysia. Baru-baru ini, Anwar mengumumkan pemotongan gaji bulanan para menteri sebesar 20 persen.

Dalam konferensi pers, Anwar mengungkapkan alasan pemotongan gaji para menteri tersebut. Menurutnya, pemotongan gaji para menteri didasari oleh perekonomian Malaysia yang belum pulih.

“Ini sampai ekonomi pulih. Jika ekonomi pulih dalam tiga tahun, kami akan meninjau ini. Pemotongan gaji memang tidak tepat, tapi saya berterima kasih atas kesediaan mereka berkorban sedikit," ucap Anwar mengutip Channel News Asia, Rabu (07/12/2022).

Menariknya, respons para menteri terkait pemotongan gaji ini luar biasa, Kawula Muda. Dalam konferensi pers di kantor PM, Anwar mengatakan bahwa para menteri menyetujui hal tersebut karena keprihatinan atas masalah yang dihadapi publik.

Berita Lainnya