Kompilasi Mudik Unik 2023: Bawa Burung, Motor, Hingga Istri Tertinggal!

Pengalaman mudik paling aneh buat lo apa nih, Kawula Muda?

Ilustrasi mudik (REUTERS)
Fri, 28 Apr 2023


Mudik rasanya tidak lengkap tanpa cerita lucu di dalamnya. Berbagai hal unik nan aneh pun juga terjadi pada mudik lebaran tahun ini loh, Kawula Muda. Mulai dari pengendara yang membawa burung di atas mobil, istri yang tertinggal, hingga seseorang yang tetap membawa ular kesayangannya.

Diambil dari berbagai warganet di Twitter, berikut kompilasi pengalaman mudik lebaran yang aneh pada tahun ini!

Istri Tertinggal di Brebes

Suami tidak sadar istri tertinggal di Brebes saat mudik (DETIK)

 

Seorang pemudik tujuan Kediri baru sadar istrinya tertinggal di Brebes saat sampai di Pemalang. Kejadian ini bermula saat pemudik yang bernama Adam tersebut tengah memberhentikan motornya untuk putar balik. 

Namun, tiba-tiba, sang istri yang bernama Siti Aminah turun tanpa sepengetahuan Adam. Usai putar balik, Adam pun lanjut tancap gas ke tempat tujuan sedangkan Siti mengira Adam ingin mengisi bensin. 

“Dari tadi saya ajak ngomong ada ini ada itu, ternyata tidak ada (respons). Kirain tadi jatuh,” tutur Adam mengutip Detik. 

Adam pun baru menyadari sang istri tidak ada bersamanya ketika sang anak menanyakan keberadaan ibu. Setelahnya, ia langsung mengecek ponsel dan baru menyadari terdapat 21 panggilan tidak terjawab. 

Sang suami pun kembali putar arah untuk menjemput sang istri. Kurang lebih, tempat sang istri membutuhkan dua jam perjalanan dari lokasi terakhir Adam, Kawula Muda! Ada-ada saja ya.

Mudik Bersama Burung Lengkap dengan Kandang

Seorang pengendara mudik membawa burung di atas mobilnya (TWITTER/ALDOENDRETTI)

 

Pada salah satu unggahan akun Twitter @aldoendretti, tertangkap kamera sebuah mobil berwarna abu-abu yang membuka kaca. Mobil tersebut pun tengah berhenti di depan tenda makanan.

Dari kaca yang dibuka tersebut, terlihat seorang pria yang menyetir dan didampingi anak perempuan di kursi penumpang. Pada bagian belakang mobil, terlihat banyak barang yang menumpuk sehingga diperkirakan mereka tengah dalam perjalanan mudik. 

Hal itu sebenarnya adalah pemandangan yang biasa. Namun, hal yang menjadikan foto tersebut tidak biasa adalah adanya kandang burung berbentuk tabung besar yang ‘hinggap’ di atas mobil tersebut. Dari kandang tersebut, terlihat pula beberapa burung yang ikut perjalanan mudik mereka. 

Sepeda Motor di Belakang Mobil


Membawa motor saat mudik sudah lazim dilakukan. Namun, biasanya hal itu dilakukan ketika Kawula Muda melakukan perjalanan mudik dengan transportasi umum seperti kapal serta bus yang memiliki fasilitas truk khusus untuk mengangkat sepeda motor.

Namun, pemandangan unik didapat oleh pemilik akun Twitter @masliil. Pada foto tersebut, terlihat sebuah mobil berwarna putih yang merekatkan sepeda motor berwarna serupa di bagian belakang mobilnya, Kawula Muda.

Pemandangan itu pun terlihat ketika sang pemilik akun berkendara di tol Trans Jawa. “Terakhir masih lihat pas di sekitar Kendal. Habis itu sepertinya sudah ngebut dia,” terang akun tersebut. Fix! Ini pasti sayang banget sama motornya! 

Tulisan di Belakang Pengendara Motor


Setiap tahun, ada-ada saja yang kelakuan aneh nan lucu yang dilakukan oleh pesepeda motor saat pulang mudik. Salah satunya dengan menempelkan kertas bertulisan isi yang nyeleneh. 

Tradisi aneh tersebut tampaknya masih banyak terjadi pada tahun ini. Dibagikan oleh akun Twitter @ramaArsy1, terlihat seorang pengemudi dengan helm, jaket, dan tas serba hitam yang menempelkan kertas di belakang tasnya. Kertas tersebut bertuliskan ‘Ora perlu banyak duit, sang penting mudik bawa janda pirang’.

Sang pemilik akun pun mengaku terhibur karena tulisan yang berada di pengendara tersebut. “Pemandangan yang banyak ditemukan saat momen mudik Lebaran, di bagian belakang pengendara motor atau kendaraan terkadang ditempeli tulisan lucu yang bisa menghibur pengendara di belakangnya,” tulisnya.

Motor Hingga Orang di Atas Mobil


@i.nasution

Ini baru mudikkk

♬ suara asli - Gogo Mb

Terdapat pula berbagai dokumentasi unik yang memperlihatkan pengemudi membawa hal ‘aneh’ di atas mobilnya dalam perjalanan mudik. Dua video pun dirilis oleh akun TikTok @i.nasution. 

Pada video pertama, terlihat sebuah motor yang diangkut di atas mobil berwarna putih. “Ini baru mudik,” tulis caption akun tersebut. 

@i.nasution Membalas @muzi.o ♬ suara asli - N Y O N

Kemudian, pada video selanjutnya, ada pula mobil putih lainnya dengan ‘fenomena’ yang tidak kala aneh. Di atas mobil yang melaju di jalan tol, terdapat beberapa orang yang duduk sembari menikmati angin malam. Hmmm… tapi bahaya gak sih, Kawula Muda?

Berhenti Setiap Jam untuk Beri Ular Minum


Membawa binatang peliharaan mungkin kerap dilakukan segelintir orang kala mudik. Dari pada ditinggal sendiri di rumah, ada pula yang merasa membawa binatang kesayangan saat mudik dapat menjadi rekreasi bagi sang peliharaan.

Hal unik pun diunggah oleh akun Twitter @chamsfee. Pada foto yang diunggah, tampak seekor ular ball phyton yang sedang diberi minum di daerah Brebes, Jawa Tengah, Indonesia. Yap! Ular tersebut juga ikut mudik, loh!

Pada bagian caption, akun tersebut pun menjelaskan bahwa ia menggunakan kendaraan sepeda motor untuk mudik dari Bandung ke Solo. “Tiap 1/(atau) 2 jam perjalanan gw berhenti buat airin (memberi minum) uler gw… biar suhu tubuhnya ga naik,” jelasnya. 

Walau baru diunggah pada April 2023, rupanya pengalaman itu dirasakan sang pemilik akun pada mudik Juni 2021 lalu. 

Lo punya pengalaman mudik yang unik juga, Kawula Muda?

Berita Lainnya