Lilly Wenda, Paskibraka Nasional 2023 Pertama Asal Papua Pegunungan

Aksi Lilly disanjung karena tetap percaya diri dan fokus walau sepatu kirinya terlepas

Lilly Indriani Suparman Wenda (YOUTUBE/Sekretariat Presiden)
Fri, 18 Aug 2023

Lilly Indriani Suparman Wenda atau Lilly Wenda menuai perhatian usai jadi anggota Paskibraka pertama asal Papua Pegunungan dalam tugas pembawa baki Bendera Merah Putih saat Upacara HUT RI ke-78 di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, (17/08/2023).

Lilly sempat menjadi sorotan terkait ketenangannya dalam mengalami insiden sepatu kirinya yang terlepas ketika kembali ke barisan seusai pengibaran Bendera Merah Putih di Istana Negara.

Dalam upacara yang disiarkan secara langsung di layar kaca, insiden sepatu Lilly Wenda yang terlepas sangat terlihat oleh berbagai pasang mata. Meski begitu, Lilly tetap fokus melaksanakan tugasnya dan membuat orang yang melihat kagum akan ketenangan Lilly.

"Itu enggak tahu, kaget apa. Mungkin apa, kurang kuat mungkin juga ya. Jadi ke lepas gitu sepatunya," ungkap Lilly.

Lilly Indriani Suparman Wenda (ANTARA/akbar nugroho gumay)

"Tenang, percaya diri," aku Lilly kepada wartawan tentang insiden sepatunya yang lepas.

"Enggak panik sama sekali," lanjut Lilly.

Dilansir dari Sekretariat Kabinet, Lilly merupakan siswi di SMA Negeri 1 Wamena dan menjadi perwakilan dari Provinsi Papua Pegunungan yang terpilih sebagai pembawa Bendera Merah Putih.

Profil Lilly Indriani Suparman Wenda

Atas aksinya yang mengagumkan dalam upacara penaikan bendera pusaka, profil Lilly Wenda pun jadi banyak dicari oleh warganet, nih, Kawula Muda. Berikut adalah profil singkat dari Lilly Wenda.

Nama Lengkap: Lilly Indriani Suparman Wenda

Tempat, Tanggal Lahir: Wamena, 15 Mei 2007

Agama: Kristen Protestan

Asal: Pramuka Asrama Polisi, Wamena, Papua Pegunungan.

Lilly merupakan anak ketiga dari pasangan suami istri Suparman dan Karolina Wenda, saat ini dirinya mengenyam pendidikan di kelas XI SMA Negeri 1 Wamena.

Diketahui Lilly termasuk siswa yang periang dan berprestasi dengan keterlibatannya dalam kegiatan ekstrakurikuler di sekolahnya. Bersama keaktifannya dalam kegiatan tersebut yang menjadi faktor pembentuk karakter disiplin dalam diri Lilly.

“Keseharian lili anaknya periang dan cukup berprestasi. Dia terlibat dalam kegiatan ekstrakurikuler Purna Paskibraka yang dibentuk sekolah," ucap ibu Lilly, Kornelia Wenda.

Itulah Kawula Muda, informasi terkait Lilly Wenda, Paskibraka Nasional 2023 pertama asal Papua Pegunungan yang menjadi sorotan dengan ketenangan dan percaya dirinya untuk tetap melanjutkan Upacara HUT RI ke-78 walau sepatunya lepas satu.

Berita Lainnya