Menteri PUPR Basuki Klarifikasi Cek Baju Erick Thohir: Saya Mau Lihat Saja

Ada-ada aja!

Momen Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyingkap beskap Menteri BUMN Erick Thohir di Istana Negara (SEKRETARIAT PRESIDEN)
Fri, 18 Aug 2023


Upacara kemerdekaan Indonesia yang dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (17/08/2023) masih menjadi perbincangan.

Banyak momen yang menarik perhatian, salah satunya adalah momen di mana Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ‘mengecek’ baju Menteri BUMN Erick Thohir.

Kedua menteri tersebut duduk bersebelahan saat upacara. Menariknya, saat para peserta upacara berdiri ketika lagu “Andika Bhayangkari” dikumandangkan, Basuki terlihat melihat bajunya lalu secara spontan mengecek pakaian yang dikenakan Erick.

Momen Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengecek beskap Menteri BUMN Erick Thohir di Istana Negara (SEKRETARIAT PRESIDEN)

Basuki yang tiba-tiba menyingkap beskap Erick tersebut kemudian ditegur oleh istrinya, Kartika Nurani. Erick yang merasakan bajunya dipegang oleh Basuki hanya tersenyum.

Lebih lanjut, Basuki mengaku tindakan yang mengundang perhatian sekaligus tawa tersebut hanya ingin mengecek baju daerah yang dikenakan Erick.

"Enggak itu kan saya bilang ini baju apa? Budi Utomo katanya," kata Basuki seperti yang dikutip dari Detik pada Jumat, (18/08/2023).

Erick yang mengenakan baju khas Budi Utomo tersebut ternyata mengundang rasa penasaran Basuki akan peniti di jas yang dikenakan Erick.

"Kan pakai jas tapi saya mau lihat penitinya. Ternyata cuma satu. Jadi itu model Budi Utomo. Jadi bukan Jawa tapi Budi Utomo 1908. Saya cuma mau ngecek aja," tambah Basuki.

Erick Thohir hanya bisa tersenyum saat Basuki Hadimuljono mengecek beskap miliknya di Istana Negara (SEKRETARIAT PRESIDEN)

Upacara di Istana Negara yang disiarkan di media nasional dan juga YouTube Sekretariat Presiden tersebut sukses merekam momen Basuki-Erick yang menjadi viral.

Erick Thohir pun mengaku kaget akan tingkah Basuki, meski dirinya mengaku sudah sering bercanda dengan Menteri PUPR yang kerap membawa kamera saat bertugas ke lapangan tersebut.

"Tadi pas saya berdiri, tiba-tiba Pak Basuki megang, saya kaget-kaget, jadi viral," kata Erick di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/08/2023) melansir CNN.

“(Basuki) jahil, dia dimarahin istrinya,” tambah Erick melansir Sindo.

Momen di upacara perayaan kemerdekaan Indonesia ke-78 memang mengundang tawa dan mencuri perhatian.

Terlebih, saat seluruh menteri yang lain tengah fokus mendengarkan "Andika Bhayangkari", Basuki malah mengecek pakaian yang dikenakan oleh Erick Thohir.

Kawula Muda ada yang lihat momen ini juga?

Berita Lainnya