Lion Air Selidiki Petugas Lempar Bagasi Lewat Tangga Pesawat

Ternyata banyak yang enggak kaget kalau petugas maskapai ini kelakuannya bikin kecewa, Kawula Muda.

Lion Air selidiki petugas yang melempar bagasi penumpang dari tangga pesawat. (economyclassandbeyond.boardingarea.com)
Mon, 31 Jan 2022

PT Lion Mentari Airlines (Lion Air) buka suara mengenai video viral yang menunjukkan seorang petugas maskapai sedang melempar barang-barang milik penumpang Lion Air.

Video tersebut diunggah pertama kali di Twitter @zhudave dengan durasi 17 detik. Pada Sabtu (29/1/2022) cuitan tersebut sudah di retweet sebanyak 3.825 kali dan disukai lebih dari 8.000 orang.

Corporate Communication Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, menyatakan bahwa perusahaan masih berusaha menginvestigasi kejadian tersebut walaupun sampai saat ini Lion Air belum mengonfirmasi lokasi kejadian serta apakah barang yang dilempar merupakan milik penumpang.

Menurut Danang, bagasi penumpang tidak diletakkan di dalam kabin pesawat karena penempatannya berada di bawah pesawat.

Dilansir dari situs resmi Lion Air, setiap penumpang diperbolehkan membawa satu bagasi kabin dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi seperti tas, laptop, kamera, atau hand luggage.

Lion Air selalu mengingatkan semua penumpang kalau bagasi kabin harus sesuai dengan batas dimensi serta berat yang benar. Jika penumpang membawa bagasi berukuran besar ke dalam kabin, maka bagasi akan diangkut sebagai bagasi terdaftar.

Berita Lainnya