“Christmas Tree” V BTS Pecah Rekor Jadi OST Korea dengan Chart Terlama di Spotify

Kawula Muda, makin bertambah rekor yang dipecahkan V dengan "Christmas Tree".

V, salah satu member BTS. (INSTAGRAM/BTS BIG HIT)
Mon, 31 Jan 2022

Kim Tae Hyung alias V BTS telah membuat sejarah baru lagi untuk musik K-pop dengan lagu solo terbarunya, Christmas Tree!

Menurut platform streaming musik global Spotify, pada 30 Januari 2022, lagu solo V untuk soundtrack drama Our Beloved Summer telah menempati posisi teratas di chart Top 200 Song Spotify Korea untuk periode 26 hingga 27 Januari 2022.

Melansir dari Soompi, dengan pencapaian ini, V berhasil menjadi solois pria Korea pertama yang menempati posisi teratas.

Selain itu, Christmas Tree juga sukses memasuki chart mingguan Global Top 200 Spotify untuk kedua kalinya dan membuat rekor baru sebagai original soundtrack Korea dengan charting terpanjang di chart tersebut.

Pencapaian baru ini semakin memperkuat kesuksesan Christmas Tree di seluruh dunia. Sebelumnya, lagu tersebut juga berhasil memecahkan rekor di Jepang untuk jumlah unduhan pada hari pertama perilisannya.

Kim Taehyung alias V, salah satu member BTS. (FACEBOOK/BTS)

 

Lagu yang dirilis pada 24 Desember 2021 itu juga berhasil debut di peringkat pertama chart Billboard Digital Song Sales.

Soundtrack untuk drama yang dibintangi oleh Choi Woo Shik itu juga mencatat lebih dari 30 juta streaming di Spotify hanya dalam waktu 29 hari.

Pencapaian ini menjadikan Christmas Tree sebagai lagu tercepat oleh artis solo pria Korea yang mencapai prestasi tersebut.

Beberapa waktu lalu, V bahkan berhasil mencetak sejarah di tangga lagu kenamaan Amerika Serikat, Billboard Hot 100 dengan menduduki peringkat ke-79.

V menjadi anggota ketiga BTS yang single solonya berhasil masuk dalam Billboard Hot 100. Sebelumnya, ada nama sesama rekannya di BTS yaitu J-Hope dan Suga.

J-Hope berhasil masuk dalam chart Billboard Hot 100 dengan lagu solonya yang berjudul Chicken Noodle Soup, sementara Suga memasuki tangga lagu itu dengan lagunya yang berjudul  Daechwita dan Girl of My Dreams.

Berita Lainnya