Menang Main Lato-lato 2 Jam Non-Stop, Anak Ini Dapat Hadiah Kambing

Hebat banget yang bisa denger suara ‘klek-klek’ sampe 2 jam :)

Ilustrasi seseorang yang sedang bermain lato-lato (PRAMBORS/HELEN)
Tue, 10 Jan 2023


Chesta Khadafi (10), anak asal Sidoarjo, Jawa Timur, memenangkan lomba permainan lato-lato. Berhasil memainkan lato-lato selama dua jam tujuh menit, Chesta pun mendapat hadiah berupa seekor kambing. 

“Meski terasa capek benar, saya merasa senang dan bahagia. Kambing saya hadiahkan buat kedua orang tua,” tutur Chesta usai lomba seperti dikutip dari CNNIndonesia. 

Ilustrasi permainan lato-lato (PRAMBORS/HELEN)

 

Selama lomba berlangsung, Chesta mengaku tidak terfokus untuk menjadi juara. Ia hanya ingin bermain lato-lato selama mungkin. 

Di sisi lain, ketua panitia lomba tersebut, Muhammad Subeki, menyebut terdapat 300 peserta berumur 6 hingga 16 tahun yang mengikuti lomba tersebut. 

“Yang mengikuti lomba lato-lato ini sebanyak 300 peserta dari berbagai kota. Semua peserta harus mengikuti aturan dari panitia,” tutur Subeki.

Terdapat beberapa tahap dan tantangan yang harus dihadapi oleh para peserta untuk mendapat gelar juara lato-lato. Pertama, mereka harus memainkan lato-lato selama 10 menit tanpa berhenti. 

Pada babak pertama tersebut, setiap 20 peserta disatukan ke dalam satu kelompok. Apabila berhasil, mereka akan berlanjut ke babak semifinal. 

Pada babak semifinal, tantangan yang diberikan pun lebih ekstrem. Para peserta diwajibkan untuk memainkan lato-lato sambil duduk, jongkok, hingga berjalan memutar. Sebanyak 43 anak lolos ke babak selanjutnya, yakni babak final. 

Tantangan pada babak final adalah memainkan lato-lato selama mungkin. Terdapat tiga peserta yang dapat menjadi juara. 

Setelah 2 jam lebih, Chesta keluar menjadi juara dengan lama permainan 2 jam 7 menit. Sementara itu, pada juara kedua, terdapat Daffa (11) yang berhasil memainkan lato-lato tanpa henti selama 2 jam 6 menit. 

Posisi ketiga pun ditempati oleh Danil Satiya Putra Mahendra (10) yang mampu membunyikan lato-lato selama 2 jam 5 menit. 

Berita Lainnya