Minuman Beralkohol dari Campuran Kotoran Gajah ada di Afrika! Berani Coba?

Hmm.. gimana rasanya ya?

Gajah (UNPLASH)
Fri, 01 Apr 2022


Di Afrika Selatan, terdapat minuman alkohol yang diolah bukan melalui tumbuhan atau buah, melainkan dari kotoran gajah!
Alkohol jenis gin itu dibuat unik namun dianggap menjijikkan karena terbuat dari bahan kotoran gajah. Pemilik usaha yang bernama Les Ansley itu mati-matian berkeliling Afrika Selatan hanya untuk mendapatkan bahan baku untuk minuman tersebut.

"Gajah secara efektif menemukan berbagai rempah dan buah yang memberikan rasa pada gin," ujarnya, dikutip dari Reuters TV melalui laman CNBC Indonesia.

Bahan utama dari alkohol tersebut adalah kotoran gajah yang sudah kering dan direndam air panas. Kemudian, ia seduh untuk mendapatkan sari patinya dan dibaurkan ke dalam alkohol khas Afrika

Ternyata, ide ini sudah lama dikembang oleh Ansley. Sejak tahun 2018, alkohol rasa kotoran gajah ini telah ada dan diberi merek Indovlu yang berarti "gajah" dalam bahasa Nguni, Afrika Selatan.

Tidak hanya berproduksi di Afrika saja, selama pandemi Covid-19 ini, Ansley dan istrinya Paula, telah mengekspor 1.500 botol dalam sebulan ke beberapa negara, yaitu Amerika Serikat, Kanada, Swiss, Jerman, Taiwan, dan Jepang.

Seorang bartender di sana, memberikan jawaban seperti apa rasanya minuman alkohol dari kotoran gajah.

"Rasanya earthy. Ini yang membuat berbeda," ujar Johanna Jones, sambil memeras jeruk ke dalam alkohol untuk membuat koktail.

Sepasang suami istri itu juga memberikan 15% dari keuntungan mereka ke panti asuhan gajah.

Kalau kamu, berani coba enggak Kawula Muda?

Berita Lainnya