Nonton Coldplay Gunakan Helikopter Negara, Presiden Filipina Dikecam

Padahal enakan pake transportasi umum ya, Kawula Muda

Presiden Filipina tuai kritikan usai gunakan helikopter negara untuk nonton Coldplay (REUTERS/ELOISA LOPEZ)
Mon, 22 Jan 2024

Konser Coldplay di Filipina rupanya menyisakan kontroversi, Kawula Muda

Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr atau Bongbong mendapat kecaman tajam di media sosial lantaran menggunakan helikopter kepresidenan untuk menghadiri konser Coldplay, di Manila, Filipina.

Dalam sebuah video yang diunggah akun media sosial Ibu Negara Liza Araneta-Marcos, terlihat dirinya dan Bongbong turun dari helikopter kepresidenan yang mendarat di lapangan dekat lokasi konser.

Tidak hanya satu helikopter yang digunakan, karena para pengawal kepresidenan disebut menggunakan sebuah helikopter lainnya untuk mengawal Marcos Jr.

Sebagian besar netizen pengkritik Bongbong sontak saja meluapkan kritikan terhadap sang presiden sekaligus mengeluhkan rasa frustrasi mereka menghadapi kemacetan ibu kota.

Netizen mengatakan Bongbong mestinya pergi ke konser itu tidak menggunakan helikopter yang merupakan aset pemerintah, seharusnya ia menggunakan kendaraan pribadi atau bahkan transportasi publik.

"Menggunakan sumber daya resmi, seperti helikopter kepresidenan, untuk aktivitas pribadi dan non-resmi pada umumnya dianggap sebagai penyalahgunaan kekuasaan atau penyalahgunaan sumber daya pemerintah," sebut salah satu pengguna Facebook dengan nama James Patrick Aristorenas.

Helikopter kepresidenan AS. (INSTAGRAM/WHITE HOUSE)

"Kami membayar untuk penggunaan helikopter, bahan bakarnya dan keamanannya, siapa tahu bahkan mungkin tiket untuk semuanya," sindir pengguna Facebook lainnya bernama Arvine Concepcion.

Konser band asal Inggris ini sendiri digelar pada Jumat (19/1/2024) malam, dan digelar di Philippine Arena, serta dihadiri 40.000 penonton.

Sementara itu, konser Coldplay di Singapura akan digelar selama enam hari, atau tepatnya tanggal 23, 24, 26, 27, 30, dan 31 Januari 2024.

Sedangkan, konser Coldplay di Rajamangala National Stadium Bangkok, Thailand, akan digelar dua hari pada, yakni 3 dan 4 Februari 2024.

Buat lo yang mau nonton Coldplay ke Bangkok dan Singapura, Prambors dan Warner Music Indonesia mau ngajakin lo nonton Coldplay di Singapura dan Thailand.

Semua akomodasi, tiket pesawat dan hotel ditraktir Prambors dan Warner Music Indonesia, lo cuma perlu siapin paspor dan berangkat bareng Prambors nonton Coldplay!

Mau tau caranya? Klik link ini sekarang!

Berita Lainnya