OPPAL Hadirkan "Positive Journalism Goes to Campus" untuk Kampanyekan Jurnalisme Positif

Supaya mahasiswa bisa terhindar dari jurnalisme negatif, Kawula Muda!

OPPAL bersama para mahasiswa peserta lokakarya di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). (OPPAL)
Wed, 19 Oct 2022

OPPAL, multi-platform media di Indonesia baru saja mengadakan roadshow ke kampus-kampus di Indonesia. Adapun hal tersebut dalam rangka menyebarkan jurnalisme positif kepada mahasiswa.

Bertema “Positive Journalism Goes to Campus” berbagai seminar dan lokakarya diadakan pada 11 hingga 14 Oktober 2022. OPPAL berkeliling ke empat kota di Pulau Jawa, yakni Semarang, Sukoharjo, Yogyakarta, dan Solo. 

CEO OPPAL, Firman S.Psi, MM, saat memberikan sambutan di Universitas Veteran Bangun Nusantara (OPPAL)

 

“Kami ingin agar generasi muda lebih optimis, OPPAL membuat beritanya juga lebih fun, asik, dan tetap up to date,” tutur Co-Founder sekaligus CEO OPPAL, Firman S.Psi, MM di Universitas Dian Nuswantoro, Semarang pada Selasa (11/10/2022). 

Lebih lanjut, OPPAL juga mengunjungi Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) di Sukoharjo. Acara tersebut pun dihadiri oleh lebih dari 750 mahasiswa dari berbagai fakultas dan angkatan. 

“Sebagai mahasiswa harus menjadi contoh bagi masyarakat. Maka kita akan berperan sebagai penyebar berita dengan sudut pandang positif,” tutur Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum. 

Antusiasme para mahasiswa di Universitas Dian Nuswantoro saat mengikuti seminar dan lokakarya dari OPPAL (OPPAL)

  

Lebih lanjut, roadshow juga dilakukan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Pada Kamis (13/10/2022), OPPAL turut mengadakan lokakarya dan kompetisi menulis terkait pentingnya menyuarakan jurnalisme positif di masyarakat. 

“Saat ini, banyak orang terpapar berita-berita negatif, OPPAL hadir memberi perspektif baru dari sudut positif. Harapannya masyarakat jadi lebih optimis melihat sesuatu,” tutur Editor In Chief OPPAL, Fidel Ali. 

Gelaran "Positive Journalism Goes to Campus" tersebut pun berakhir di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada Jumat (14/10/2022). Dihadiri lebih dari 150 mahasiswa, terdapat cara-cara membuat konten dan tips mengolah konten agar lebih menarik. 

Sebagai multi-platform media, OPPAL senantiasa menggaungkan pesan-pesan positif lewat berbagai artikel website di www.oppal.co.id, serta beragam konten di sosial media mereka seperti Instagram @oppal_id TikTok dan YouTube.

Berita Lainnya