BTS Bagikan Sekilas Kisah Keluarga dan Kehidupan Pra-Debut, Ada Member Mau Jadi Jurnalis!

Kawula Muda, ada juga member yang disuruh jadi jaksa, lho!

BTS, boy group K-Pop di bawah naungan HYBE. (FACEBOOK/BTS)
Fri, 07 Oct 2022


BTS membagikan sekilas tentang kehidupan dan latar belakang keluarga mereka dalam sebuah wawancara. Setiap anggota BTS memiliki kepribadian dan latar belakang keluarga yang berbeda. Tetapi, bersama-sama mereka bisa menciptakan sinergi yang sempurna.

Melansir dari Koreaboo, dalam sebuah wawancara dengan majalah Wall Street Journal (WSJ), RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook membagikan sekilas tentang kehidupan pra-debut mereka.

Rapper dan leader BTS, RM, mengungkap bahwa dia hampir saja menempuh jalan yang sama sekali berbeda dengan yang ia jalani saat ini.

Saat tinggal di Ilsan, RM sempat mempertimbangkan untuk mengambil kuliah di jurusan jurnalistik, sebelum akhirnya memilih untuk menulis lirik lagu.

RM lalu menggambarkan bahwa lagu pertamanya yang dia tulis pada 2007 adalah sebuah ‘bencana’. Saat itu, ia masih berusia antara 12 atau 13 tahun.

“Saya bahkan enggak tahu kalau liriknya dalam bahasa Korea,” kata RM.

Berbeda lagi dengan keluarga Jin. Para penggemar mungkin sudah banyak yang tahu kalau penyanyi yang pandai berbicara dan paham bisnis ini terlahir dari keluarga pengusaha di Gwacheon.

Jin mengatakan bahwa keluarganya semua terjun dalam dunia bisnis. Karena itulah mereka semua adalah pembicara yang baik, termasuk Jin.

Sementara itu, Suga BTS mungkin saja bisa bertemu dengan RM kalau dia memutuskan untuk menjadi seorang jurnalis. Rapper BTS kelahiran Daegu ini bercerita kalau ayahnya menginginkan Suga untuk menekuni jurnalisme. Tetapi, kecintaan Suga terhadap musik lebih besar. Suga pun mulai menulis lagu pertamanya pada usia 13 tahun.

Sama seperti beberapa member BTS lainnya, Suga tidak terlahir dari keluarga yang menyukai musik. Tapi, ada anggota keluarganya yang sangat menyukai seni. Ibu Suga sangat suka menggambar bahkan di saat usianya sudah 60 tahun. Suga pun saat ini sedang belajar untuk melukis.

Boygroup K-Pop, BTS. (FACEBOOK/OFFICIAL BTS)

 

J-Hope yang terlahir di Gwangju, juga memilih untuk tidak mengikuti jejak kedua orang tuanya. Dia justru mengejar mimpinya dengan belajar dance sejak kecil.

J-Hope menggambarkan ibunya sebagai wanita “berkemauan keras” yang mengelola kafe internet, sedangkan ayahnya adalah seorang guru sastra. Kedua orang tuanya tidak ada yang bisa menyanyi ataupun menari sama sekali, sehingga J-Hope pun tidak tahu dari mana dia mendapatkan bakatnya itu.

Berbeda lagi dengan Jimin. Ia mengaku ayahnya sangat menginginkannya untuk tumbuh menjadi seorang jaksa. Jimin adalah seorang anak yang atletis dan tumbuh di Busan. Sejak kecil ia ingin menjadi seorang polisi tapi akhirnya ia memutuskan untuk menekuni dunia seni tari.

V, yang tumbuh di Daegu menjadi satu-satunya member BTS yang mempunyai bakat artis di keluarganya. Ayah V dulu pernah bermimpi ingin menjadi orang terkenal. Jin bahkan menambahkan kalau ayah V sangat berbakat, mirip seperti V.

Jungkook juga berasal dari keluarga seni di Busan. Dia mewarisi suara emas dari kedua orang tuanya yang sama-sama suka menyanyi. Jungkook adalah seorang artis multitalenta yang bisa menyanyi dan juga menggambar, sama seperti kakak tertuanya yang bekerja sebagai seorang ilustrator.

Wah, apa jadinya kalau RM dan Suga BTS benar-benar jadi jurnalis atau Jimin jadi seorang jaksa ya, Kawula Muda? 

Berita Lainnya