Pameran Fotografi Awan Cerah Usung Tema “Ceritaku Untuk Bumiku” di Taman Ismail Marzuki

Ada lomba foto dan workshop juga, Kawula Muda

Pameran Fotografi Awan Cerah Usung Tema “Ceritaku Untuk Bumiku” di Taman Ismail Marzuki (ISTIMEWA)
Wed, 01 Nov 2023

Komunitas Awan menyelenggarakan kegiatan Awan Cerah (Cerita, Ekspansif, Retorik, Aspirasi, dan Hakiki), pameran pengabadian dari cerita kehidupan di bumi saat ini.

Dibingkai dari mata anak dan remaja, Awan Cerah mengusung tema “Ceritaku Untuk Bumiku” yang berlangsung sejak tanggal 1 Oktober - 5 November 2023 di Galeri Emiria Soenassa, Gedung H. Ali Sadikin, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Tema pameran ini sendiri diambil dari kondisi bumi saat ini yang dipijak oleh manusia dan cerita-cerita di baliknya yang memiliki banyak makna kehidupan.

Pameran Fotografi Awan Cerah Usung Tema “Ceritaku Untuk Bumiku” di Taman Ismail Marzuki (ISTIMEWA)

 

Komunitas Awan menyadari bahwa rasa dari masing-masing individu, kanak-kanak, remaja, dewasa maupun lanjut usia akan mempunyai makna yang besar dalam kelanjutan dan kelestarian keberadaan bumi ini. 

Dengan mengungkapkan cerita untuk bumi ini dalam bentuk fotografi penuh pengharapan bumi kita akan selalu dalam keadaan baik-baik saja dengan adanya kepedulian kita dan generasi muda penerus kehidupan.

"Ceritaku Untuk Bumiku" adalah wadah untuk menunjukkan bagaimana kepedulian anak-anak dan remaja terhadap lingkungan di sekitarnya. Awan Cerah mengajak anak-anak dan remaja untuk berani mengungkapkan kepedulian mereka terhadap Bumi, dengan cara melalui karya foto. 

Dalam setiap karya tersebut, anak-anak dan remaja berkesempatan untuk menceritakan pengalaman dan pandangan mereka mengenai alam dalam bentuk fotografi.

Tak hanya pameran karya seni berupa fotografi, Awan Cerah juga menghadirkan acara seru seperti lomba fotografi dan workshop fotografi bersama Agus Willis Yudha dan Oscar Motuloh selaku fotografer profesional.

Lalu ada pula talkshow fotografi dari pembicara yang mahir pada bidangnya seperti Andra Matin (Arsitek), Riri Riza (Sutradara), Fadli Muhammad (Fotografer), dan Ykha Amelz (Ilustrator).

Setiap pengunjung juga berkesempatan untuk memenangkan lucky draw door prize dan bisa ikut meramaikan acara dengan Instaphoto berhadiah menarik di photobooth Awan Cerah.

Awan adalah sebuah komunitas yang bergerak dalam bidang bimbingan, pelatihan dan pembinaan karakter anak dan remaja dengan beberapa kegiatan pendukungnya yang dapat mengasah keterampilan, kreatifitas dan inisiatif anak dan remaja untuk berkarya dan bermasyarakat dengan mulia, untuk kesejahteraan kehidupan bangsa dan Indonesia. 

Untuk informasi lebih lanjut tentang komunitas Awan dan kegiatan pameran Awan Cerah, Kawula Muda bisa cek di Instagram awancerah.photo.


Berita Lainnya