Perang Baliho dari Puan Maharani Hingga Kaesang Pangarep, Akankah Jadi Capres 2024?

Kawula Muda, menurut lo siapa nih yang cocok nyapres 2024?

Billboard Puan Maharani. (Dok. HENDRAWAN SUPRATIKNO)
Thu, 19 Aug 2021

Kawula Muda, belakangan ini, masyarakat kerap mengomentari baliho dan billboard yang terlihat jelas di jalan raya. Bahkan, beberapa baliho itu terlihat berdekatan seperti tengah berada dalam persaingan.

Mulai dari Airlangga Hartarto, Agus Harimurti Yudhoyono, hingga Gus Muhaimin, membuat para netizen berandai-andai siapakah politikus yang pantas menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada akhir periodenya di tahun 2024 mendatang.

Menariknya, wajah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Puan Maharani juga ikut nampak di baliho. Terlebih lagi dengan aksi Kaesang Pangarep yang mengunggah sebuah foto dirinya terpampang juga di baliho, bertuliskan "Saya Siap untuk RI 1".

Rupanya, orang di balik pemasangan baliho dan billboard Puan adalah anggota Fraksi PDIP DPR RI di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Tak hanya itu, baliho dan billboard juga terlihat di sejumlah dapil tempat PDIP yang tidak memiliki kursi DPR.

"...yaitu di Sumbar I, Sumbar II, Aceh I, Aceh II, Gorontalo, dan NTB 2 dipasang oleh DPD dan Fraksi PDI Perjuangan setempat," ungkap Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto pada Jumat (6/8/2021) seperti yang dilansir detik.com.

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu juga tak tahu berapa banyak baliho dan billboard yang dipasang. Namun, ia memastikan bahwa munculnya Puan Maharani dalam baliho dan billboard merupakan kepentingan internal.

Baliho dan billboard itu disebut-sebut akan akan terpasang selama dua bulan yaitu dari 15 Juli hingga 15 September. Tak menutup kemungkinan, waktu pemasangan akan ditambahkan selama satu bulan penuh.

"Dibilang (persiapan) 2024, persepsi orang siapa yang melarang? Pikiran dan perasaan tidak bisa dipenjara. Mau dibilang mau nyapres monggo, mau sebagai bentuk kegembiraan sebagai Ketua DPR RI perempuan pertama ya monggo," tambahnya.

 

Sementara itu, postingan Kaesang yang diunggah pada laman Instagramnya bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 itu rupanya sebagai bentuk promosi produk makanan miliknya.

"Baliho di mana-mana untuk PT Roti Indonesia Satu alias RI 1," tulis Kaesang.

Btw, menurut kamu siapa yang pantas jadi presiden periode 2024-2029, Kawula Muda?

Berita Lainnya