Pesawat Jet Skuadron Aerobatik Angkatan Udara Italia Mengalami Kecelakaan

Berikut ini adalah kronologi meledaknya pesawat jet angkatan udara Italia

Pesawat jet akrobatik Angkatan Udara Italia meledak usai jatuh saat latihan dan menelan korban jiwa(Dok CNN Photo)
Tue, 19 Sep 2023

Pesawat jet dari skuadron aerobatik Angkatan Udara Italia mengalami kecelakaan pada hari Sabtu (16/9/2023) waktu setempat. Jatuhnya sebuah pesawat jet   ini dekat kota utara Turin, Italia. 

Pesawat jet ini awalnya terbakar di udara lalu jatuh dan meledak saat sedang latihan, pesawat jet yang sedang lepas landas itu jatuh dan menabrak pagar pembatas bandara. Pesawat itu terlihat menukik sebelum meledak dan mengeluarkan kobaran api saat menghantam daratan. Insiden ini membuat pesawat jet tersebut menabrak mobil yang sedang melintas. 

Tak hanya itu serpihan bangkai pesawat itu pesawat Jet MB-339 ini menewaskan seorang balita dan anak berusia 9 tahun mengalami luka bakar yang parah. 

Orangtua korban juga menderita luka bakar yang disebabkan oleh insiden mengerikan tersebut. Seluruh korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Anak Regina Margherita di Turin.

Dalam kejadian ini untungnya sang pilot berhasil menyelamatkan diri dengan terjun payung sebelum pesawat jet terbakar. Para pejabat di sana pun mengatakan bahwa pilot kini sedang dirawat karena mengalami luka bakar di Rumah Sakit Giovanni Bosco di Turin.

Pesawat jet tersebut mengeluarkan asap hitam tebal mengepul dan mengenai mobil yang di dalamnya terdapat satu keluarga. Inilah penyebab terjadinya anak balita tewas, orang tua dan anak satunya mengalami luka bakar.

Jet ini merupakan bagian dari tim demonstrasi Frecce Tricolori yang tadinya akan mengambil bagian dalam acara memperingati 100 tahun angkatan udara Italia.

Sampai saat ini belum diketahui bagaimana kelanjutan dan pertanggung jawaban dari pihak terkait. 


Berita Lainnya