Pulang Kampung, Joko Suranto 'Crazy Rich Grobogan' Disambut Meriah oleh Warga

Ada marching band-nya juga, loh Kawula Muda!

Warga Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Grobongan, Jawa Tengah antusian menyambut kedatangan Joko Suranto (TWITTER/mrezaf)
Sun, 01 May 2022

Joko Suranto pulang ke kampung halamannya dan disambut meriah dengan warga, pada Jumat (29/04/2022). Hal ini dilakukan atas rasa terima kasih warga karena Joko membangun jalan sepanjang 1,8 di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Grobogan, Jawa Tengah.

Antusiasme warga menyambut sang 'Crazy Rich Grobogan' ini terlihat di sepanjang jalan yang sudah penuh.

Banyak warga yang tersenyum bahagia melihat kedatangan Joko dan menunggu untuk dapat melihat langsung orang yang membangun jalanan untuk Desa Jetis.

Penyambutan semakin meriah dengan diiringi 50 anak-anak Desa Jetis yang berpakaian seperti marching band dan baju adat.

Selain itu, beberapa makanan juga dijajarkan untuk Joko, antara lain sayur mayur, ikan goreng, ayam goreng, tempe goreng, dan sambal yang diletakkan di atas jalan depan rumah Joko.

Pengusaha properti di Jawa Barat ini juga menerima pelukan dari warga di sepanjang jalan tersebut. Rangkaian bunga pun dikalungkan ke lehernya.

"Aduh, itu susah untuk berkata-kata. Kita lakukan karena cinta kebaikan, saling membantu, bersedekah dalam amal jariah," ujar Joko, seperti pada laman Kompas.

Joko mengatakan, bahwa penyambutan seperti ini sepertinya tidak perlu. Dia justru tidak menyangka akan disambut se-meriah ini.

"Saya sudah sampaikan bahwa tidak perlu ada penyambutan atau apa pun. Jangan sampai ada yang punya prasangka tidak baik dan tidak benar," ujarnya.

Joko Suranto telah membangun jalan di Desa Jetis, Karangrayung, Grobogan, Jawa Timur, sepanjang 1,8 km. Pengerjaan ini memakan biaya Rp 2,8 miliar. Aksinya tersebut dilakukan karena ia merasa prihatin akan warga di desanya.

Berita Lainnya