Resmi! PSSI Umumkan FIFA Matchday Indonesia Lawan Argentina 19 Juni 2023

Semangat, tim Garuda!

Ketua Umum PSSI Erick Thohir umumkan Indonesia akan lawan Argentina di FIFA Matchday (INSTAGRAM/ERICK THOHIR)
Wed, 24 May 2023

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) umumkan tim nasional Indonesia resmi akan melawan Argentina pada FIFA Matchday. Adapun pertandingan tersebut akan berlangsung pada 19 Juni 2023 mendatang, Kawula Muda!

Hal ini pun disebut oleh Erick Thohir, Ketua Umum PSSI pada Rabu (24/05/2023). Ia memastikan tim putih biru tersebut akan datang ke Indonesia dengan squad terbaik.

Argentina memenangkan Piala Dunia 2022 (INSTAGRAM/LEOMESSI)

 

"Tentu saya juga apresiasi, sahabat saya dari Argentina, bahwa Argentina juga ikut hadir membantu sepak bola Indonesia. Ini bagian dari persahabatan dari kedua negara," ujar Erick di Gelora Bung Karno, Jakarta mengutip CNNindonesia. 

Lebih lanjut, ia menyatakan telah mendapat persetujuan dari FIFA dan AFC selaku perwakilan tim Argentina, yang diwakilkan oleh Daniel Cabrera pada konferensi pers siang ini.

“Jadi bukan kaleng-kaleng. Kita buktikan PSSI yang sekarang serius membangun sepak bola Indonesia, kita buktikan dengan FIFA Matchday yang teratur dan kedatangan tim juara dunia, Argentina, di Indonesia."

Ini menjadi pertama kalinya bagi squad Garuda untuk bertanding melawan juara Piala Dunia 2022 tersebut. Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga tiket pertandingan tersebut. 

Adapun pertandingan melawan Argentina tersebut menjadi laga kedua yang dijalani oleh Indonesia dalam periode FIFA Matchday 12 hingga 20 Juni mendatang.

Sebelum melawan Argentina, Indonesia akan terlebih dahulu berlaga dengan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14 Juni mendatang. Hal ini juga diharapkan dapat memberikan pengalaman baik bagi tim Garuda mengingat sepak bola Indonesia di peringkat 149 dunia.

Berita Lainnya