Timnas Indonesia Disebut akan Lawan Argentina di FIFA Matchday!

Kalo beneran tanding seru banget ga sii??

Timnas Indonesia dikabarkan akan melawan Argentina pada FIFA Matchday 2023 (KOLASE PRAMBORS)
Fri, 05 May 2023


Jurnalis media Argentina TyC Sports, Gaston Edul, menyebut Indonesia dipastikan akan melawan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 loh, Kawula Muda!

Hal itu pun diunggah oleh Gaston pada akun Twitternya. Ia menyebut Argentina memang membidik negara di benua Asia untuk melakukan pertandingan bersama. Selain Indonesia, China disebut juga akan menghadiri FIFA Matchday tersebut. 

Tim nasional Argentina merupakan pemenang Piala Dunia FIFA 2022 (INSTAGRAM/AFA SELECCION)

 

“Timnas Argentina akan melakukan dua pertandingan di Asia. Dua laga itu akan digelar pada FIFA Matchday Juni. Dua negara yang jadi tujuan: China dan Indonesia,” tulis Gaston Edul pada Kamis (04/05/2023) kemarin. 

Usai jadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar, AFA selaku induk sepak bola Argentina sepertinya ingin memaksimalkan potensi ekonomi para bintangnya, termasuk Lionel Messi. Hal ini disebabkan situasi ekonomi Argentina yang tengah memasuki krisis sehingga ingin menggunakan potensi keuangan dari sepak bola. 

Salah satunya dengan melakukan laga persahabatan. Apalagi, Juni 2023 juga menjadi kesempatan terakhir bagi negara-negara Amerika Latin untuk menjalani laga persahabatan. Sebab, sebentar lagi, negara di bagian tersebut akan menjalani agenda kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Latin. 

FIFA rupanya memberi batasan kepada setiap tim Amerika Latin untuk melakukan dua pertandingan persahabatan sebelum kualifikasi tersebut. Adapun jarak penerbangan maksimal antara kedua tim adalah lima jam. Karena itu, Indonesia dan China dinilai merupakan dua negara yang paling mungkin untuk bertanding dengan Argentina. 

Sementara itu, Indonesia menyebut kesempatan tersebut adalah pengalaman yang akan sangat berharga. 

"Kalau itu benar terjadi pastinya akan menjadi pengalaman yang sangat baik buat timnas Indonesia," kata asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto, Rabu (03/05/2023) mengutip BolaSport. 

Lebih lanjut, ia berharap squad Garuda dapat memetik pelajaran berharga dari pertandingan persahabatan tersebut. Karena itu, ia menjanjikan timnas Indonesia juga akan berusaha secara maksimal pada pertandingan tersebut. 

Berita Lainnya