Rex Orange County Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual Sebanyak 6 Kali

Rex Orange County dikabarkan melakukan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur

Rex Orange County (Rick Kern/Getty Images)
Tue, 11 Oct 2022


Penyanyi pop asal Inggris Rex Orange County kini sedang tersandung skandal sexual assault atau pelecehan seksual.

Pria bernama asli Alexander James O'Connor ini dilaporkan melakukan pelecehan seksual kepada seorang perempuan enam kali dalam waktu berbeda di London beberapa waktu lalu.

Dikutip dari The Sun, Senin (10/10/2022) waktu London,  O'Connor dikabarkan melakukan perbuatan itu pada 1 dan 2 Juni lalu.

O'Connor diduga melecehkan perempuan tersebut sebanyak enam kali dalam rentang waktu dua hari. Awalnya, O'Connor diduga melecehkan perempuan itu dua kali di wilayah West End London pada 1 Juni.

Selanjutnya, ia melakukan hal yang sama keesokan harinya. O'Connor dilaporkan kembali melakukan perbuatan itu satu kali di taksi, dan tiga kali di rumahnya, yang terletak di kawasan Notting Hill.

Mendapati laporan seperti itu O'Connor merasa tak percaya dan membantah tuduhan tersebut.

"Alex syok dengan dugaan yang telah dia bantah dan menanti untuk membersihkan namanya di pengadilan," kata perwakilan Rex Orange County.

Rex Orange County (Burak Çıngı/Redferns)

Kasus pelecehan seksual yang menimpa O'Connor menjadi pusat perhatian bukan hanya karena reputasi Rex Orange County, lebih dari itu, dikabarkan pelecehan dilakukan kepada korban yang masih di bawah umur, yakni berumur 16 tahun.

Untuk membersihkan namanya, pelantun lagu "Best Friend" itu hadir di Pengadilan Southwark Crown 10 Oktober kemarin. Persidangan lanjutan rencananya baru akan digelar 3 Januari 2023.

Sebelumnya pada Juli lalu, Rex Orange County sempat membatalkan sederet jadwal turnya lantaran situasi pribadi yang tak terduga. Pada saat itu, ia tak menjelaskan secara rinci mengenai i persoalan apa yang tengah ia hadapi.

Dalam keterangan yang diunggah di Twitter, O'Connor hanya menjelaskan bahwa ia menginginkan untuk diam di rumah tanpa menyertakan konteks apa pun.

"Aku memilih untuk menghabiskan banyak waktu di rumah pada tahun ini dan tidak bisa melanjutkan tur seperti yang telah kami rencanakan," tulisnya pada keterangan tersebut Juli lalu.

Berita Lainnya