Richliefamsid, Fans Bharada E Datang ke Persidangan untuk Dukung Idola

Kawula Muda, Bharada E ternyata punya fans club, loh

Para penggemar yang datang menghadiri sidang perdana (Liputan 6)
Wed, 19 Oct 2022


Persidangan kasus pembunuhan Brigadir J terus bergulir, Kawula Muda. Setelah dimulai dengan Ferdy Sambo dkk. Kali ini, jadwal persidangan menunjukkan sidang perdana Bharada E atau Richard Eliezer sebagai Justice Collaborator (JC).

Dalam persidangan yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ini, Bharada E akan mendengarkan pembacaan surat dakwaan dari tim jaksa penuntut umum (JPU) atas dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J pada Selasa (19/10/2022).

Bharada E diketahui juga meminta maaf kepada keluarga Brigadir J, Kawula Muda. Tidak hanya itu, menariknya, Bharada E diketahui memiliki penggemar yang bernama RichliefamsID, loh.

Para penggemar yang datang menghadiri sidang perdana Bharada E di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (Twitter/eradotid)


Para penggemar Bharada E rupanya ikut datang ke persidangan dan memberikan dukungan kepada idola mereka tersebut. Bahkan, salah satu penggemar bernama Dea yang datang bersama tiga orang temannya tersebut ternyata datang dari Surabaya, Kawula Muda. 

"Jujur berharap dia bisa bebas karena masa depannya masih jauh dan masih muda, masih harus berkarya, berkarir, dan lanjutin impian di Brimob. Tapi kalau kuasa hukum berkehendak lain kalo bisa diringankan aja sesuai fakta dan kejujuran," kata Dea kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2022) mengutip Liputan 6.

Dea yang merupakan pendiri RichliefamsID ini mengatakan, alasan dirinya mendirikan RichliefamsID karena dirinya memiliki rasa hormat terhadap Richard Eliezer yang mau berkata jujur.

"Pas waktu kita tahu ternyata (Bharada E) itu dijadikan tersangka langsung banyak seluruh Indonesia yang respect sama dia," kata Dea melansir Grid.id

Empat orang yang mengaku pendukung Bharada E tampil dengan mengenakan kaus hitam bertuliskan #SAVEBHARADAE dan membawa spanduk dukungan.

Sebelumnya, pada saat penyerahan berkas ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Senin,(10/10/2022) RichliefamsID sempat mengirimkan karangan bunga, Kawula Muda.

Tidak hanya itu, para pendukung sekaligus penggemar Bharada E tersebut juga membuat baju, sweater, hoodie, dan poster sebagai bentuk dukungan.

Para penggemar berharap dengan adanya persidangan ini, kebenaran yang selama ini menjadi pertanyaan dapat terungkap. Mereka juga berharap agar Bharada E bisa bebas.

Berita Lainnya