Ryan Tedder One Republic Akui Parahnya Macet Jakarta Lebih dari LA!

Berapa rekor lo pas kejebak kemacetan Jakarta, Kawula Muda?

Vokalis One Republic, Ryan Tedder (INSTAGRAM/RYAN TEDDER)
Mon, 27 Feb 2023


Vokalis One Republic, Ryan Tedder, mengakui parahnya macet Jakarta. Hal itu pun diunggah oleh Tedder lewat sebuah Instagram Story. 

“Jakarta… aku tidak akan komplain lagi soal kemacetan di LA (Los Angeles). Aku sudah bersyukur…” tulisnya dalam bahasa Inggris pada Sabtu (25/02/2023). 

Vokalis One Republic, Ryan Tedder akui kemacetan Jakarta yang parah (INSTAGRAM/RYAN TEDDER)

 

Kemacetan tersebut dirasakan oleh musisi berusia 43 tahun tersebut saat berkeliling mencari kedai kopi di Ibu Kota. Setelah sampai ke salah satu kedai kopi, ia juga memuji betapa lezatnya chicken wings yang disediakan. 

Sementara itu, band One Republic menjadi bintang tamu pada festival musik Woke Up Fest yang diselenggarakan di Istora Gelora Bung Karno, Sabtu (25/02/2023). Setelahnya, mereka berlabuh ke Singapura untuk melanjutkan pertunjukan musiknya. 

Di sisi lain, Jakarta memang merupakan kota sibuk yang dilewati kendaraan dengan angka fantastis setiap harinya. Baru-baru ini, lembaga Tomtom International BV turut memasukan Jakarta sebagai kota termacet peringkat 29 sedunia. 

Peringkat tersebut pun naik dari 2021. Kala itu, Jakarta menempati posisi ke-46 dengan waktu tempuh rata-rata 22 menit 40 detik untuk 10 kilometer. 

Terdapat pula hasil riset yang dikeluarkan oleh Numbeo terkait tingkat kemacetan di Jakarta. Berdasarkan data tersebut, Jakarta menempati urutan ke-17 dengan indeks 246,6.

Dalam data tersebut, tersebut pula kota Los Angeles di Amerika Serikat dengan indeks kemacetan 342,5. Hal itu pun menjadikan kota tersebut sebagai kota kedua termacet di dunia. 

Hmmm… tapi kok Tedder menyebut Jakarta lebih macet dari Los Angeles ya, Kawula Muda?

Berita Lainnya