Sandiaga Uno Desak Harpitnas jadi Hari Libur Cuti Bersama

Semoga beneran bisa jadi hari libur atau cuti bersama yaa, hehehe.

Sandiaga Uno ingin harpitnas jadi hari libur demi industri perhotelan (KEMENPAREKRAF)
Tue, 21 Feb 2023


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menyebut hari kejepit nasional (harpitnas) 2023 akan ia dorong menjadi hari libur cuti bersama demi menyelamatkan industri perhotelan di Indonesia.

Sandiaga mengatakan, hal ini dilakukan demi membangkitkan industri perhotelan yang sempat longgar dalam 2 tahun terakhir akibat pandemi Covid-19.

"Kami mendorong regulasi hari libur nasional berbasis harpitnas atau cuti bersama untuk bisa dapatkan paling tidak dua kali lagi pada tahun ini," terangnya, mengutip laman Antara, Selasa (21/02/2023).

Sandiaga Uno ingin harpitnas jadi hari libur demi industri perhotelan (DAILYASIA)

Untuk mendorong harpitnas, dirinya menyebut, bahwa sudah melakukan kolaborasi dengan baik bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA), dan Industri Kecil dan Menengah (IKMA).

Sandiaga melakukan kerja sama antara pihak-pihak di atas untuk meningkatkan tingkat okupansi kamar di seluruh Indonesia. Dia menambahkan, data hasil kolaborasi dengan PHRI berhasil mendapat capaian tingkat hunian 50 persen.

Selain itu, Sandi akan memberikan akses permodalan bagi pemilik hotel khususnya yang non-bintang lewat jaringan akses pembiayaan Kemenparekraf.

“Kami berikan solusi yang memang sudah lama ditunggu oleh para pelaku Industri hotel. Kami memiliki konsep crowdsourcing atau yang beberapa hotel nonbintang bisa didanai melalui fasilitas urun daya,” katanya.

Kalau Kawula Muda setuju enggak sama usulan Sandiaga Uno harpitnas jadi hari libur?

Berita Lainnya