Sederet Lakon Penyambutan Argentina: Tiket Habis, Lionel Messi Tak jadi Datang

Simak di bawah ini, yuk!

Poster FIFA Matchday Indonesia vs Argentina 19 Juni 2023 mendatang (Instagram/erickthohir)
Sun, 18 Jun 2023

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) umumkan tim nasional Indonesia resmi akan melawan Argentina pada FIFA Matchday. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada 19 Juni 2023 mendatang, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kawula Muda!

Setelah adanya kabar tersebut, pencinta sepakbola Indonesia langsung memburu penjualan tiket laga Indonesia vs Argentina.

Pasalnya tim Garuda akan kontra dengan juara Piala Dunia 2022. Sayangnya, pesepak bola ternama Lionel Messi tidak datang untuk melawan Timnas Indonesia di Tanah Air. Begitu juga dengan Angel Di Maria dan Nicholas Otamendi.

Tiket yang terjual habis dengan cepat itu pun dianggap sia-sia oleh suporter karena tak bisa melihat langsung sang idola di lapangan. 

Meski begitu, penyambutan dari PSSI atas kedatangan squad La Albiceleste ini tetap berlangsung meriah pada Jumat (16/6/2023) lalu. 

Berikut adalah serangkaian yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir menjelang FIFA Matchday Indonesia vs Argentina yang akan berlangsung Senin (19/6/2023) mendatang dan sudah dirangkum oleh Prambors.

Sederet Lakon FIFA Matchday 2023 Indonesia vs Argentina dan tak datangnya Lionel Messi (TRIBUN))

 

War Tiket yang Habis dalam Hitungan Menit

Tiket Indonesia vs Argentina sudah sold out, Kawula Muda.

Kategori tiket yang kini telah habis baik presale khusus untuk pengguna BRI yang dibuka pada Senin, 5 Juni 2023 dan ludes terjual kurang dari 15 menit. Begitu juga dengan tiket penjualan umum yang dibuka pada hari Selasa (6/6/2023) melalui tiket.com yang ludes dalam hitungan menit.

Tiket yang dibuka dari Rp 600 ribu untuk CAT 3 sampai Rp 4.250.000 untuk kategori VIP ini habis di hari pertama penjualannya. Sayangnya karena ada kabar Lionel Messi tidak menghadiri laga tersebut, banyak calon penonton yang meminta refund dan meramaikan sosial media atas kekecewaan mereka.

Lionel Messi yang Tak Datang ke Indonesia

Selanjutnya ada kabar dari Media Argentina yang memberitahu bahwa Lionel Messi tidak akan ke Indonesia untuk melakukan pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina.

Vermouth Deportivo mengabarkan bahwa timnas Argentina akan bertemu timnas Indonesia di Jakarta tanpa kehadiran Messi. Hal tersebut dikarenakan Messi akan mendapatkan jatah waktu istirahat sebelum bergabung dengan Inter Miami, Amerika Serikat.

“Argentina akan bertemu Australia lebih dulu dan menurut kabar, selanjutnya mereka akan bertemu Indonesia tanpa kehadiran Messi yang memang pantas berlibur sebelum bergabung dengan Inter Miami, klub barunya,” Ungkap Vermoth Deporvito, Minggu (11/6/2023). Diketahui, masa libur ini ini diberikan langsung oleh sang pelatih, Lionel Scaloni.

Tentunya, kabar tersebut disambut dengan rasa kecewa oleh penggemar Lionel Messi di Indonesia.

Calo Tiket Kebingungan, EXCO PSSI Sebut Messi bakal Datang?

Menanggapi kabar batalnya Messi yang tidak jadi datang, banyak pembeli tiket FIFA Match 2023 yang meminta refund tiket.

Banyak calon penonton yang sudah memiliki tiket malah kembali menjual tiket Indonesia vs Argentina dengan harga normal gara-gara Messi batal main.

Beredar promosi penjualan tiket Indonesia vs Argentina dengan harga normal. Bahkan, calo terlihat gerak cepat mengisi lini masa untuk menjual dengan harga normal bahkan harga jatuh untuk tiket tersebut.

"Jual dua tiket timnas lawan Argentina kategori tiga harga normal, gak ada babang Messi," tulis seorang netizen.

"WTS (want to sell) 1 tiket friendly match Indonesia vs Argentina CAT 2 zona 10. Harga normal (boleh nawar). Alasan jual: gak jadi nonton karena gak ada Messi. Minat bisa DM," kata seorang warganet.

Untuk mengatasi kegaduhan ini, awalnya salah satu EXCO PSSI, Ahmad Riyadh (11/6/2023), mengatakan bahwa belum ada pengumuman resmi dari pihak PSSI mengenai tidak hadirnya Lionel Messi dalam laga Indonesia vs Argentina di Stadion GBK, pada 19 Juni Mendatang. 

Namun setelah menyambut kedatangan squad asuhan Lionel Scaloni Jumat lalu, benar saja, Messi tidak terlihat dalam rombongan.

Akun FIFA Bujuk Messi ke Indonesia dan Lagu Aldi Taher

Setelah Messi tidak datang ke Indonesia, akun Instagram resmi FIFA World Cup kemudian mengunggah cuplikan video kolase Lionel Messi dengan menggunakan lagu Aldi Taher yang berjudul "Why Mr. Messi, Why You Cancel?".

Selain mengunggah dengan back sound lagu Aldi Taher, akun FIFA juga melengkapi keterangan konten tersebut dengan Bahasa Indonesia, loh Kawula Muda.

Video yang diunggah FIFA tersebut, disambut ramai oleh suporter Indonesia Banyak dari mereka pun meminta Messi bersyukur dibuatkan oleh lagu oleh Aldi Taher tak lupa juga meminta sang idola sepak bola dunia tersebut untuk ikut bertanding dalam laga Indonesia vs Argentina.

Siapa yang akan menggantikan Messi?

Ketidakhadiran Messi bisa membuka peluang bagi tiga pemain pengganti di posisinya, seperti Facundo Bounanotte (Brighton & Hove Albion). Sempat beredar kabar bahwa Scaloni akan menurunkan lapis kedua dalam laga Indonesia vs Argentina. Bounanotte salah satu kandidat yang cocok dan bisa jadi pengalaman yang baik bagi gelandang berusia 18 tahun ini.

Selain itu, Julian Alvarez (Manchester City) bisa jadi salah satu pengganti Messi yang cocok. Alvarez bersama timnya Manchester City baru saja memenangkan Liga Champions 2023.

Lalu, Lucas Ocampos (Sevilla) masuk ke dalam kandidat yang cukup pas mengingat ia sudah mempersembahkan dua gelar Liga Eropa untuk Sevilla.

Indonesia harus Bermain Serius Melawan Argentina

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mengingatkan bahwa pertandingan ini bukanlah pertandingan main-main. Perlu juga digarisbawahi bahwa kali ini Indonesia melawan juara Piala Dunia, bukan tim Messi All Star.

“Saya sudah sampaikan sejak awal, kita ini kan pertandingan Timnas Indonesia dan tim nasional Argentina. Kalau Timnas Indonesia sama Messi saja berarti pertandingan Timnas melawan Messi All Star, itu beda. Ini FIFA Matchday. Di FIFA Matchday itu kita mencari poin, dengan Palestina besok malam itu kita juga mencari poin.” Ucap Erick Thohir (13/6/2023).

“Nah memang khususnya dengan Argentina ini kita mencari poin, tetapi karena kelasnya cukup tinggi, ya kita persiapan mental, karena jangan sampai kita punya tim yang bagus, main melawan tim besar itu tidak siap,” lanjutnya.

Seperti yang diketahui, Kawula Muda, pertandingan FIFA Matchday ini memang bukan untuk semata-mata menghibur suporter sepak bola melainkan sebuah kesepakatan antara FIFA dengan konfederasi sepak bola negara dalam menetapkan laga uji coba resmi. 

Agenda ini bertujuan untuk mendulang poin bagi negara anggota FIFA yang bertanding. Tentunya jika Indonesia memenangkan laga di FIFA Matchday, bisa berpengaruh pada peringkat FIFA.

Saat ini timnas Indonesia yang dilatih oleh Shin tae-yong berada di peringkat 149 dengan poin sebanyak 1046.14. Sedangkan Argentina selaku juara dunia berada di peringkat 1 dengan total poin 1840.93.

Pada laga terakhir FIFA Matchday Indonesia vs Palestina berakhir pada skor imbang 0-0 (14/6/2023). Argentina sendiri memenangkan laga kontra Australia dengan skor 2-0 pada 15 Juni lalu di Beijing, China. 

Itu dia sederet lakon penyambutan timnas Argentina dalam FIFA Matchday 2023 di Indonesia. Menurut lo, skor yang bakal didapat berapa, nih?

Berita Lainnya