Selamat! Timnas PUBG Indonesia Raih Piala Emas SEA Games 2021

Yeay! semoga selalu menoreh sejarah yaa!

Timnas PUBG Indonesia (INSTAGRAM/pubgmobile.esport.id)
Mon, 23 May 2022


Ada kabar membanggakan dari Sea Games 2021, nih Kawula Muda! Tim nasional PUBG Mobile Indonesia berhasil bawa pulang medali emas!

Kemenangan yang digelar di National Center, Hanoi, Vietnam, ini diraih timnas Indonesia dengan perjuangan yang tidak mudah.

"Hari pertama, mereka sangat jelek di peringkat belasan, mungkin 13 atau 14 dari 16 tim, lalu menuju hari kedua saya expect peningkatan performa tiga kali lipat dari mereka," tutur Head Coach Timnas Esports Indonesia Richard Permana, melansir dari Kompas, Senin (23/05/2022).

"Akhirnya mereka membuktikan di akhir harus peningkatan performanya 3,9 kali lipat dibanding sebelumnya," lanjutnya.

Dua tim dari Indonesia yang turun dalam perhelatan PUBG Mobile ini terdiri dari tim pertama, Jason, Sharfan Syahman Shodiq, Eskarachman Jayanto, Alan Raynold Kumaseh, Muhammad Rizqie Habibullah Nizar Lugatio Pratama, Febrianto Genta Prakasa, Genta Effendi, Made Bagus Prabaswara, dan Muhammad Albi.

Sedangkan di tim Indonesia kedua ada, Febrianto Genta Prakasa, Genta Effendi, Made Bagus Prabaswara, dan Muhammad Albi berhasil menahan serangan lawan.

"Hari ini kita harus closing, semua tim berdoa, dapat medali apa pun itu, terutama yang di atas ingin dapatkan emas," kata Richard.

Sayangnya, tim Indonesia 1, yang memimpin pada hari pertama dan meningkatkan performa 2,6 kali lipat pada hari kedua, harus lapang dada pulang tanpa medali.

Walau demikian, Timnas Esports Indonesia telah berhasil menyumbangkan total enam medali yang terdiri dari dua emas masing-masing dari Free Fire dan PUBG Mobile beregu.

Berita Lainnya