Seorang Pria di India Menyamar sebagai Anak Orang Kaya yang Hilang selama 41 Tahun

hah? gimana?

Seorang pria asal Myanmar gunakan identitas palsu sebagai Kanhaiya Singh (KUMPARAN)
Tue, 05 Jul 2022


Pengadilan India memutuskan untuk memenjarakan seorang pria yang terbukti bersalah karena menyamar sebagai putra seorang yang kaya raya. 

Perkenalkan, Kanhaiya Singh! Seorang putra satu-satunya dari Kameshwar Singh yang merupakan tuan tanah kaya raya dan sosok berpengaruh di Distrik Nalanda. 

Seorang pria asal Myanmar gunakan identitas palsu sebagai Kanhaiya Singh (KUMPARAN)

 

Adapun remaja berusia 16 tahun tersebut menghilang pada Februari 1977 lalu. Saat itu, ia tengah melakukan perjalanan pulang dari sekolah di negara bagian Bihar India. 

Setelah kejadian tersebut, pihak keluarga pun mengajukan laporan orang hilang ke polisi. Namun, upaya mencari sang anak tersebut tidak membuahkan hasil. 

Sang ayah, yang merasa depresi pun meminta bantuan dukun untuk mencari putranya. Dukun tersebut pun memberi tahu bahwa sang putra masih hidup dan akan segera datang. 

Pada September 1981, seorang pria berusia 20 tahun sampai di desa tuan tanah kaya tersebut dan mengaku sebagai putra dari orang terkemuka. Ia pun mengaku berasal dari Murgawan, desa tempat sang anak menghilang. 

Kameshwar Singh yang mendengar desas-desus itu pun segera membawa pria tersebut pulang. Singh mengaku telah memiliki mata yang rusak sehingga tidak mampu melihat dengan jelas.

“Kalau kalian bilang dia adalah anak saya, saya akan membawanya,” tutur Singh setelah mengetahui kebohongan tersebut. 

Adapun empat hari setelah Singh bertemu dengan anak palsunya tersebut, sang istri, Ramsakhi Devi, pun bergegas menemui mereka. Segera setelah melihatnya, ia langsung mengetahui bahwa pria 20 tahun tersebut bukanlah anaknya. 

Devi pun melaporkan pria itu kepada polisi. Namun, walau telah ditangkap selama 1 bulan, ia tetap dapat menggunakan identitas baru yang dimilikinya tersebut. 

Dengan identitas palsu tersebut, pria tersebut mengikuti pemilu, membayar pajak, merekam data biometrika untuk KTP, memiliki lisensi kepemilikan senjata, bahkan menjual properti keluarga Singh seluas 37 hektare. Adapun hal tersebut berlangsung selama 41 tahun, Kawula Muda.

Lebih lanjut, ternyata nama pria tersebut adalah Dayanand Gosain. Ia berasal dari sebuah desa di distrik Jamui yang berjarak sekitar 100 kilometer dari rumah tempat ia menyamar sebagai anak dari orang terkemuka.

Kayak FTV ya, Kawula Muda....

Berita Lainnya