Siswa NTT ke Sekolah Naik Kuda agar Tidak Telat Masuk!

Salut banget sama perjuangan Rio buat ke sekolah.

Siswa di sekolah SMAN NTT, Rio Jonathan Adu berangkat ke sekolah dengan menunggangi kuda (POS KUPANG/Mario Giovani Teti)
Wed, 08 Mar 2023

Seorang siswa SMAN 1 Rote Ndao NTT, bernama Rio Jonathan Adu, memiliki cara yang menarik agar ia tidak terlambat masuk ke sekolah. Pasalnya, Rio berangkat ke sekolah dengan menunggang kuda, Kawula Muda.

Kisah Rio yang ke sekolah dengan menunggang kuda ini langsung viral. Jarak antara rumah Rio dengan sekolah pun sejauh 8 kilometer.

Ternyata, ada alasan di balik mengapa Rio memilih untuk menunggang kuda ke sekolah. Mengutip dari laman Kompas, Rabu (08/03/2023), mulanya, Rio ingin pergi ke sekolah dengan mengendari motor, sayangnya motornya saat itu mogok.

Siswa di sekolah SMAN NTT, Rio Jonathan Adu berangkat ke sekolah dengan menunggangi kuda (ANTARA/Kornelis Kaha)

"Waktu itu, saya start motor tidak hidup, motor sudah mogok dan tanpa berpikir panjang, saya pergi ambil kuda di padang. Saat itu pula bapak dan mama sudah pergi ke sawah," ujar Rio.

Pria yang duduk di bangku 3 SMA itu, mengaku tidak bisa bolos sekolah karena ia harus belajar untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian akhir. Meskipun banyak tantangan yang harus ia hadapi.

Saat ia tiba di sekolah, sontak para murid dan guru lain di sana memberikan apresiasi kepada Rio yang datang dengan kudanya.

"Saya sampai di sekolah, Bapak Kepala Sekolah tanya saya kenapa bawa kuda, saya jawab, saya takut terlambat Bapak," kata Rio.

Rio pun mengikat kudanya di padang rumput depan sekolah karena di pelataran halaman sekolah tidak ada tempat yang cocok.

Aksi Rio yang membawa kuda ke sekolah menuai pujian dari warganet dan mengharapkan agar Rio dapat belajar dengan giat untuk meraih cita-cita. Keren, Rio!

Berita Lainnya