Viral Anak Kos Tinggalkan Surat Izin Ikut Makan di Acara Pernikahan

Semoga sehat terus dan yang punya hajat bisa ikhlas yaaa

Ilustrasi pernikahan (UNSPLASH)
Tue, 28 Nov 2023


Pesta undangan pernikahan di Indonesia sudah jadi budaya turun menurun bahwa akan tersedia banyak makanan untuk menyambut para tamu undangan yang hadir. 

Biasanya makanan yang tersaji sesuai dengan adat yang digunakan pengantin di pernikahan tersebut sebagai makanan khas tradisional daerah yang dipilih.

Makanan yang tersedia juga disediakan sesuai dengan jumlah daftar undangan yang disebar dan akan tersedia dari acara dimulai hingga selesai.

Selain itu ada pula penampilan hiburan seperti musik dan gelaran seni budaya untuk menghibur pengantin, keluarga, serta tamu undangan. Tamu undangan pun biasanya memberikan amplop atau hadiah sebagai tanda menghargai pasangan pengantin karena sudah diundang dan sebagai bentuk doa. 

Baru-baru ini, viral seorang anak kos yang tidak disebutkan namanya, menghadiri pesta pernikahan yang tidak mengundang dirinya. Kehadirannya ini viral setelah sebuah amplop rasa terima kasihnya diunggah oleh kerabat dari pengantin yang mengadakan pesta pernikahan ke sosial media.

Dalam surat, sang penulis mengaku dirinya adalah anak kos yang sedang mengalami krisis ekonomi dan harus berhemat untuk makan.

Ia pun meminta izin untuk ikut makan di pesta undangan pernikahan tersebut.

Surat dari Anak Kos yang Ikut Makan di Pesta Pernikahan (Twitter X/Jogmfs)

 

“Saya mohon izin ikut makan di resepsi kalian,” tulisnya dalam selembar kertas dengan tulisan tangan.

“Maafkan saya hanya bisa mendoakan kalian semoga kalian menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah,” lanjutnya.

Di akhir surat, ia juga mencantumkan nomor telepon via WhatsApp dan akun Instagramnya untuk bisa dikontak oleh pihak pengantin.

Ketika ditanya oleh pihak keluarga pengantin melalui Instagram, ia mengaku tidak selalu menghadiri undangan pernikahan untuk menumpang makan dan alasannya meninggalkan amplop berisi surat tersebut agar makanannya bisa diikhlaskan.

“Agar makanan yg saya makan menjadi halal pak. Jika yg mempunyai hajatnya iklas,” tulisnya.



Unggahan tentang seseorang yang datang ke pesta undangan tanpa diundang untuk menumpang makan ini viral melalui Twitter (X) dan sudah dilihat sebanyak 1,4 juta kali sampai di hari ini, Selasa (28/11/2023).

Berita Lainnya