Tuntut Presiden Turun Tahta, Demonstran Sri Langka Ramai-ramai Coba Ranjang di Istana

Bukan cuma coba ranjang aja, demonstran nikmati kolam renang di istana kepresidenan.

Demonstran coba ranjang presiden Sri Lanka, Gotabaya Rajapaksa (TWITTER/GeorgeAnagli)
Mon, 11 Jul 2022


Demonstran berhasil memasuki istana kepresidenan Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa. Mereka berbondong-bondong mencoba berbagai fasilitas di sana termasuk tempat tidur presiden.

Para warga mencoba tempat tidur Gotabaya dengan duduk sampai tiduran di sana. Ada yang sembari mengabadikan momen tiduran di kasur empuk milik presiden.

Selain itu, demonstran juga menjajal kolam renang milik presiden serta menyantap makanan di ruang makan.

Sebenarnya ada aparat kepolisian yang berjaga di sekitar rumah sang presiden, namun mereka tidak melarang warga untuk masuk ke dalam istana.

Kegiatan itu adalah aksi warga Sri Lanka untuk menuntut Gotabaya Rajapaksa mundur dari jabatannya. Warga menganggap, Gotabaya tidak bisa melepaskan krisis yang melanda negaranya berbulan-bulan lalu.

Sementara itu, Ranil Wickremesinghe juga bersedia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai perdana menteri Sri Lanka. Demonstran kini juga menduduki Rumah pribadi Ranil.

Melansir dari Detik, Senin (11/07/2022), Gotabaya bakal mengundurkan diri dari jabatannya pada pekan depan. Hal itu diutarakan Ketua Parlemen Sri Lanka, Mahinda Yapa Abeywardena.

Berita Lainnya