Universitas Indonesia di UIIW 2023 Gelar Grand Talkshow dan Gala Dinner di Kementerian Investasi

Memotivasi anak muda banget nih acaranya

UI Innovation War (UIIW) 2023 (ISTIMEWA)
Thu, 05 Oct 2023

Rangkaian acara dari UI Innovation War (UIIW) 2023 telah memasuki Grand Talkshow UI Innovator War dengan tema “Tech Winter Impact to National Growth, Venture Capital and Start Up” pada 1 Oktober 2023 secara gratis.

Setelah melewati berbagai rangkaian kegiatan dan seleksi yang cukup ketat akhirnya tim BPC dan tim BCC yang lolos pada tahap sebelumnya saling berhadapan secara offline pada 30 September 2023. 

Kementerian Investasi dalam hal ini memberikan kontribusi yang cukup besar yaitu bekerja sama dengan pihak UIIW mengadakan acara ini di Gedung Kementerian serta mengisi Grand Talkshow di acara UIIW. Masing-masing bidang lomba yang diwakili oleh 6 tim tersebut akan menampilkan ide-ide inovatif mereka dalam rangka memperebutkan gelar juara berikutnya.

UI Innovation War (UIIW) 2023 (ISTIMEWA)

 

Tak hanya untuk memperebutkan gelar juara, ide-ide inovatif ini diharapkan dapat diaplikasikan secara nyata guna meningkatkan berbagai aspek yang ada dalam dunia bisnis beriringan dengan masifnya  perkembangan teknologi, baik teknologi komunikasi yang mampu membuat interaksi pasar menjadi lebih bebas, teknologi produksi, teknologi transportasi yang membantu distribusi, hingga teknologi di bidang keuangan yang membuat setiap transaksi menjadi lebih cepat dan aman.

UIIW sendiri adalah acara kompetisi Business Plan dan Business Case tingkat Nasional yang dijalankan secara offline di bawah naungan BEM UI. “Igniting Innovation : Advancing Business Ideas Through Collaborate and Visionary Strategies” dipilih sebagai tema tahun ini sejalan dengan visi utama acara UIIW yaitu menjadi wadah bagi siswa SMA pada bidang Business Plan dan mahasiswa seluruh Indonesia pada bidang Business Case, agar dapat membuat kolaborasi dari ide, inovasi, dan strategi business yang mereka miliki.

Pengisi Acara di UI Innovation War 2023 (ISTIMEWA) 

Pada malam Grand Talkshow terbatas yang dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2023, UIIW mengundang para pembicara keren yang tentunya sangat relevan dengan anak muda. Mereka adalah M. Pradana Indraputra, seorang pemuda yang menjabat sebagai Staf Khusus Kementerian Investasi/BKPM RI sekaligus mantan ketua Millennial And Business Center Iluni UI. 

Tak kalah keren, Benazir Maharani selaku Government Affairs Manager at JWC Venture Capital juga akan turut hadir menjadi pembicara pada malam nanti bersama dengan Alfonso Hutagalung, seorang AVP, Digital payment & transaction Seabank.

Pada rangkaian hari kedua UIIW tak hanya menyelenggarakan Grand Talkshow exclusive. Namun juga mengadakan acara yang sangat dinanti-nantikan oleh para kontestan yaitu Awarding Night yang akan diisi oleh performer istimewa dan juga gala dinner bersama kementerian investasi, panitia, serta para peserta lainnya.

Berita Lainnya