Update Kondisi Terkini David Ozora, Sudah Senyum Sedang Latihan Berjalan

Pelan-pelan sudah membaik, Kawula Muda.

Kondisi terkini David Ozora, sudah mulai membaik dan perlahan bisa jalan (TWITTER/seeksixsuck)
Mon, 03 Apr 2023


Kondisi Cristalino David Ozora kian membaik usai menjadi korban kasus penganiayaan dari Mario Dandy. Kondisi terkini David disampaikan oleh sang ayah, Jonathan di media sosial.

Dilihat dari akun Twitter pribadi ayahnya @seeksixsuck, ayahnya mengatakan kondisi David hari ke-42 di rumah sakit sudah membaik dan organ vital juga tidak ada masalah.

Walau demikian, David masih membutuhkan proses latihan tubuh baik fisik ataupun psikis.

"Menurut tim dokter RS Mayapada masih butuh long run karena banyak sekali assesment yang harus dilakukan baik secara fisik maupun psikis," cuitnya pada Minggu, 2 April 2023.

Kondisi terkini David Ozora, sudah mulai membaik dan perlahan bisa jalan (TWITTER/seeksixsuck)

 

Maka dari itu, David membutuhkan waktu untuk terapi dengan protokol ketar dan home care observasi selama 6 bulan sampai 1 tahun.

David juga menjalani terapi dan sudah memasuki latihan jalan. Meski sudah mulai terapi dan banyak gerak, David sempat mengalami demam tinggi hingga 38,4 Celsius karena badannya yang masih rentan.

Bagian terberatnya ialah penyakit Diffuse Axonal Injury (DAI) yang dialami David, yakni cedera otak yang sangat berat. Waktu pemulihan yang dilakukan oleh seorang pun memakan waktu yang lama.

Sebelumnya, David juga sudah menunjukkan kondisi yang sudah membaik dengan memamerkan senyuman. Gambar ini terlihat dari unggahan Instagram Jonathan @tidvberjalan.

Dalam foto, David terlihat tersenyum ceria yang duduk di kursi roda, bersama kedua perawat yang berada di sisi kiri dan belakang David.

Kondisi terkini David Ozora, sudah mulai membaik dan perlahan bisa jalan (INSTAGRAM/tidverberjalan)

"Senin ke-7 vid, kamu makin kuat dan mereka makin nyungsep," tulis sang ayah.

Meski sudah menunjukkan adanya progres, Jonathan tetap meminta doa kepada seluruh pihak untuk kesembuhan David. Apalagi DAI yang dialami David adalah cedera otak yang sangat berat dan dapat mempengaruhi kualitas hidup.

"Kita boleh bersyukur atas pencapaian hari ini tapi tetap harus ikhlas, karena progress david ini adalah ikhtiar kita semua maka saya dengan rendah hati memohon untuk tetap kirimkan doanya."

Semangat terus David, semoga benar-benar lekas pulih!

Berita Lainnya