Viral, Seorang Kakek Beli Mobil Pajero dengan Koin Rp 500

Seperti kata pepatah, "sedikit demi sedikit, lama-lama jadi bukit."

Seorang kakek membeli mobil dengan uang receh Rp 500 dan terkumpul sebanyak Rp 133 juta (INSTAGRAM/infokrw)
Sat, 09 Apr 2022

Jarang ditemukan seseorang yang ingin membeli mobil, bayar dengan uang receh atau koin. Akan tetapi, kakek yang satu ini beli satu buah mobil dengan uang receh Rp 500-an.

Sempat ramai dibicarakn di media sosial, Muhammad Endang Junaedi membeli mobil SUV Mitsubishi Pajero Sport dengan uang receh yang ia kumpulkan selama berbulan-bulan.

"Mau beli mobil Pajero buat istri, kebetulan kemarin ulang tahun," ujar kakek berusia 62 tahun ini, di showroom Mitsubishi wilayah Cikampek, Karawang, pada akun Instagram @infokrw.

Seorang kakek membeli mobil dengan uang receh Rp 500 dan terkumpul sebanyak Rp 133 juta (INSTAGRAM/infokrw)

 

Dia datang ke showroom dengan membawa uang receh Rp 500 yang dihitung sebanyak Rp 133 juta. Uang tersebut adalah uang muka untuk mobil yang ia ingin beli.

Uang recehan tersebut diwadahi dalam 1.330 kantong kresek yang dibawanya dengan karung.

Diketahui, Endang merupakan pemilik jembatan penyeberangan Rumambe di Kabupaten Karawang Barat. Jembatan tersebut terbuat dari rangkaian perahu ponton di Dusun Rummabe II, Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Karawang.

Pekerjaan yang dilakukan Endang setiap harinya menerima biaya tarif sebesar Rp 2.000 oleh karyawan pabrik di wilayak Ciampek yang melintasi jembatan.

Keren! Semoga sehat selalu ya, Pak Endang!

Berita Lainnya