Wanita Jepang Ditangkap usai Lakukan 2.761 Panggilan Palsu karena Kesepian

Jangan jadi salah satunya ya Kawula Muda!

Ilustrasi Wanita Jepang buat 2.761 panggilan palsu (UNSPLASH/andy vult)
Mon, 31 Jul 2023

Seorang wanita asal Jepang dilaporkan membuat panggilan palsu sebanyak 2.761 kali untuk meminta bantuan, dengan tujuan untuk mendapatkan perhatian dari rasa kesepian dan menganggurnya.

Dilansir dari Ussfeed, wanita dengan nama Niroko Hatagami (51 tahun) asal Matsudo, sudah melakukan aksi panggilan palsu sejak bulan Agustus 2020 hingga Mei 2023. Dirinya mengaku membuat panggilan palsu dari rumahnya dan lokasi lain di sekitar lingkungan saat dirinya merasa kesepian.

Selain itu, Niroko Hatagami mengaku dirinya hanya ingin ada seseorang yang perhatian kepada dirinya.

“Saya ingin seseorang mendengar dan memberi saya perhatian,” ungkap Niroko Hatagami.

Selama menjalankan aksi, Niroko Hatagami membuat laporan palsunya, mulai dari keluhan sakit perut, overdosis obat, sakit kaki, dan gejala lainnya yang dilaporkan kepada pihak berwenang.

Dilansir dari New York Post, Hatagami juga sempat membuat laporan keluhan sakitnya itu dengan menghalangi operasi pemadam kebakaran di Matsudo.

Ketika layanan ambulans tiba, dirinya menolak bantuan media dan menyangkal telah melakukan panggilan palsu yang dibuatnya.

Ilustrasi Polisi Jepang (UNSPLASH/alex Martinez)

 

Berkali-kali dirinya membuat panggilan palsunya itu sampai terhitung 2.761 kali, dari Agustus 2020 sampai Mei 2023 itu. Atas hal tersebut pihak Departemen Pemadam Kebakaran Matsudo mengajukan pelaporan kepada polisi dengan tuduhan menghalangi operasi pemadam kebakaran setempat kepada pada, Juni lalu.

Sudah sempat diberikan peringatan oleh polisi dan petugas pemadam kebakaran, dengan diberikan kesempatan untuk berhenti membuat panggilan palsunya itu. Namun, dirinya masih tetap melakukannya, hingga akhirnya Niroko Hatagami ditangkap oleh pihak polisi pada Kamis (13/07/2023).

Berita Lainnya