Akhirnya Marc Marquez Kendarai Honda RC213V Lagi

Kawula Muda, Marc Marquez mengendarai Honda RC213V di tes MotoGP di Misano setelah menjalani operasi pada Mei lalu.

Marc Marquez. (Twitter)
Wed, 07 Sep 2022


Penantian panjang Marc Marquez akhirnya selesai. Marquez akhirnya kembali bisa mengendarai Honda RC213V setelah sempat menderita cedera.

Marquez pertama kali menderita cedera pada 2020. Saat itu dia menderita cedera patah tulang pada lengan kanannya dan belum sembuh benar.

Penyebabnya karena pebalap asal Spanyol itu mengalami kecelakaan di Sirkuit Jerez. Saat itu dia terjatuh karena tengah mengejar Maverick Vinales.

Akhirnya Marquez harus menepi dari MotoGP cukup lama. Sayangnya dia beberapa kali memaksakan turun ke arena balap meski belum sembuh benar.

Pada akhirnya dia beberapa kali terganggu karena cederanya kambuh. Bahkan, terbaru Marquez sampai haurs menjalani operasi keempat pada Mei silam.

Pebalap berjuluk The Baby Alien tersebut menyebut proses penyembuhannya pasca operasi keempat bakal berjalan cukup lama.

Benar saja, hampir empat bulan setelah menjalani operasi, Marquez baru kembali ke lintasan balap. Dia terlihat mengendarai Honda RC213V.

Tepatnya pada Selasa (6/9/2022). Marquez terlihat menggeber motornya pada sesi tes resmi untuk MotoGP di Misano.

Sebelumnya, Marquez hanya mengendarai motor dengan spesifikasi di bawah MotoGP. Tepatnya adalah Honda CBR600 pada pekan lalu.

Perkembangan Marquez sendiri menunjukkan hasil cukup positif. Meski sudah lama tidak mengendarai motor MotoGP, dia tampil cukup apik.

Pada sesi tes resmi tersebut, Marquez menyelesaikan 18 lap. Soal kecepatan dia hanya tertinggal 1,1 detik dari Maverick Vinales yang menjadi pebalap tercepat.

Sempat menempati peringkat kedua, pada akhir tes Marquez hanya berada di posisi ke-18. Jumlah itu membuatnya satu peringkat di atas adiknya, Alex Marquez.

Berita Lainnya