Alasan Sadio Mane Angkat Kaki dari Liverpool: Bayern Munchen Datang di Waktu yang Tepat

Kawula Muda, Sadio Mane ungkap Bayern Munchen datang di saat yang tepat sehingga dia memutuskan angkat kaki dari Liverpool.

Sadio Mane. (Twitter)
Thu, 23 Jun 2022


Sadio Mane, bintang Liverpool, menyatakan betapa tertarik dirinya untuk pindah ke tim raksasa Jerman, Bayern Munchen. Penyerang Senegal itu akan bergabung dengan Munchen setelah selesai tes medis yang dijadwalkan pada hari Senin.

Sebelumnya, Liverpool telah dua kali menolak tawaran dari The Bavarians. Tawaran terakhir Munchen sekitar 30 juta paun beserta biaya tambahan. Dengan pemain berusia 30 tahun yang hanya memiliki sisa satu tahun sepertinya ini adalah kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, karena jika tidak melepasnya sekarang Liverpool terancam kehilangan penyerang Senegal itu secara gratis musim depan.

Menjelang pengumuman resmi soal kepindahannya Mane berbicara kepada koran Bild. Mane mengatakan bahwa Munchen adalah tim yang datang di waktu yang tepat.

"Bayern adalah klub yang datang pada waktu yang tepat. Hidup saya selalu penuh tantangan. Ketika penasihat saya mengabarkan ketertarikan Munchen dengan saya untuk pertama kalinya, saya langsung berapi dan penuh semangat," ucap pria yang berhasil membawa Senegal menang Piala Afrika itu.

"Saya secara langsung bisa membayangkan keberadaan saya di sana. Mereka adalah salah satu tim terbaik yang selalu bersaing untuk mendapatkan semua piala. Bagi saya pereasaan saya benar soal Munchen saat mereka mempresentasikan rencana mereka kepada saya. Saya melihat diri saya di rencana Munchen lebih daripada yang lainnya," tutup Mane.

Penyerang berusia 30 tahun itu berhasil mencetak 120 gol dan mengangkat enam piala selama membela Liverpool. Dia akan menjadi pemain ketiga yang didatangkan oleh Munchen, setelah sepasang pemain Ajax Amsterdam, Ryan Gravenberch dan Noussair Mazrouai bergabung minggu lalu.

Berita Lainnya