Resmi Pindah, Darwin Nunez Jadi Salah Satu Rekrutan Termahal Liverpool

Liverpool akhirnya bisa mendatangkan Darwin Nunez dari Benfica

Darwin Nunez (Twitter/LFC)
Thu, 16 Jun 2022


Striker asal Uruguay, Darwin Nunez akhirnya resmi berlabuh di Liverpool. Nunez sendiri sebelum resmi ke Liverpool menjadi rebutan banyak klub besar. Bahkan rival Liverpool, Manchester United santer dikabarkan ingin memakai jasa Nunez.

Wajar bila Nunez jadi rebutan, musim lalu Nunez berhasil menorehkan catatan 34 gol di semua ajang kompetisi bersama Benfica.

Sebelum diperkenalkan secara resmi sebagai pemain Liverpool, transfer Darwin Nunez ke Liverpool sebelumnya sudah 'dibocorkan' oleh klub lama Nunez, yakni Benfica. Klub Portugal tersebut mengungkapkan telah menjalin kesepakatan dengan Liverpool, dengan tuntasnya transaksi tinggal menunggu administrasi personal si pemain.

"Liverpool FC telah menuntaskan perekrutan Darwin Nunez dari Benfica, menunggu suksesnya pengajuan izin kerja dan izin internasional," ungkap pernyataan resmi Liverpool.

Nunez menyatakan kebahagiaannya setelah bergabung dengan tim asal Merseyside tersebut.

"Saya sangat senang dan bahagia bisa berada di sini di Liverpool. Ini klub yang masif. Saya ingin berterima kasih kepada pasangan, orang tua, dan anak laki-laki saya, yang menjadi sumber kebanggaan sesungguhnya buat saya," ucap Darwin Nunez.

Nunez dibeli dari Benfica dengan mahar sebesar 75 juta euro dan biaya tambahan 25 juta euro. Pemain berusia 22 tahun tersebut dikontrak selama enam tahun di Anfield.

Darwin Nunez (Twitter/LFC)

Nunez menjadi salah satu pembelian termahal dalam sejarah Liverpool. Dia juga menyandang status sebagai penyerang termahal yang pernah dibeli Klopp.

Kedatangan Nunez semakin memperkuat lini serang Liverpool yang sudah lebih dulu diisi Trio andalan Salah, Mane dan Firmino, serta dua pemain lainnya yakni Luis Diaz dan Diogo Jota.

Darwin Nunez nantinya akan memakai nomor punggung 27, nomor yang baru saja ditinggalkan pemiliknya, yakni Divock Origi yang kebetulan juga berposisi sebagai seorang striker.

Berita Lainnya