Rekap Singapore Open 2022, Indonesia Juara Umum, Ginting Taklukkan Juara Dunia

Hai Kawula Muda, berikut rekap hasil kemenangan Indonesia di Singapore Open 2022

Logo Singapura Open (Yanto/Indosport)
Mon, 18 Jul 2022


Singapore Open 2022 resmi berakhir pada Minggu, (17/7/2022). Pada turnamen tersebut tim bulu tangkis Indonesia berhasil meraih gelar juara umum. Saat partai final, Indonesia menyabet tiga gelar juara dan satu gelar runner-up.

Tiga gelar juara tersebut masing-masing diraih oleh kontingen tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, serta ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Sementara itu, posisi runner-up didapat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang kalah dalam laga All Indonesian Final melawan Leo/Daniel.

Pada nomor ganda putra, Indonesia bahkan sudah memastikan diri merengkuh gelar Singapore Open 2022, karena pada partai semifinal seluruh peserta dimainkan wakil-wakil Merah Putih. Leo/Daniel harus bertanding melawan sang senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Hasilnya, pasangan berjuluk The Babies tersebut bisa menang dalam tiga gim melawan seniornya, seakan menunjukkan bahwa pasangan ganda putra dalam tahap regenerasi.

Dalam partai final, Leo/Daniel harus bertemu Fajar/Rian yang sebelumnya diprediksikan akan menang di atas kertas, ternyata bisa. Leo/Daniel menang dengan skor 9-21, 21-14, 21-16.

Anthony Sinisuka Ginting (PBSI.ID)

Ginting bahkan mampu mengalahkan tunggal putra andalan tuan rumah sekaligus juara dunia 2021, Loh Kean Yew. Ginting tampil menakjubkan setelah menang meyakinkan di dua gim awal 21-17, 21-14.

Sebelumnya, Indonesia lebih dulu mengunci gelar juara pada ganda putri lewat kemenangan yang diraih Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Duo tersebut berhasil memberikan kejutan dengan menaklukkan pasangan asal China, dengan skor 21-14, 21-17.

Catatan ini menjadi salah satu prestasi Indonesia yang sudah lama tidak didapatkan. Seperti yang kita tahu, terakhir kali Indonesia mencatat prestasi serupa terjadi pada Singapore Open 2013.

Saat itu, Indonesia berjaya melalui nama-nama yang dulu kerap menorehkan prestasi, seperti Tommy Sugiarto (tunggal putra), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).

Berita Lainnya