Persib Bandung Terpuruk, Pelatih Mundur

Kawula Muda, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memilih mundur setelah klubnya terpuruk di Liga 1 2022-2023.

Robert Rene Alberts. (Twitter Persib Bandung)
Thu, 11 Aug 2022


Kabar mengejutkan datang dari Persib Bandung. Hal itu setelah pelatih Robert Rene Alberts mengundurkan diri akibat rentetan hasil negatif.

Persib merupakan runner up Liga 1 2021-2022. Pangeran Biru menempati peringkat kedua musim tersebut dan hanya kalah dari perolehan poin Bali United.

Sayangnya, Maung Bandung gagal membawa hasil tersebut ke musim baru. Dari tiga pertandingan, Persib menelan dua kekalahan dan satu kali bermain imbang.

Belum adanya kemenangan membuat Robert merasa bertanggung jawab. Pelatih asal Belanda itu memilih untuk mengundurkan diri.

"Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert. Langkah itu diambil demi kebaikan Persib," tulis pernyataan resmi Persib.

"Hatur nuhun Robert untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk tim yang tidak akan kami lupakan," lanjut pernyataan tersebut.

Sejatinya kontrak Robert dengan Persib masih berlangsung sampai 2025. Bahkan kedua belah pihak baru memperpanjang kerja sama pada pertengahan 2021 lalu.

Berita Lainnya