Bek Veteran Barcelona Pilih Mbappe Ketimbang Haaland

Bek veteran Barcelona, Dani Alves, lebih memilih Kylian Mbappe ketimbang Erling Haaland.

Kylian Mbappe. (Twitter)
Sat, 09 Apr 2022

Dani Alves, bek veteran Barcelona, beri komentarnya mengenai siapa yang lebih baik antara dua calon megabintang, Kylian Mbappe dan Erling Haaland. Dia menyampaikan pendapatnya ini terkait ketertarikan Barcelona terhadap dua calon megabintang itu.

Menurut pemain yang sekarang berusia 38 tahun itu, Kylian Mbappe, akan menjadi transfer yang lebih menguntungkan daripada Haaland. Karena secara gaya bermain Mbappe dirasa lebih cocok masuk dalam skuad asuhan Xavi ini.

Walau bagaimanapun, akan sangat sulit bagi Barcelona untuk mendapatkan jasa dari salah satu pemain muda paling berbakat di Eropa ini. Kylian Mbappe yang kontraknya akan habis musim ini dikabarkan malah mendekat dengan rival Barcelona, Real Madrid, sedangkan untuk Haaland, Blaugrana sepertinya tersandung perkara finansial terkait gaji pemain asal Norwegia itu.

Dani Alves tetap memberikan pendapatnya akan siapa yang lebih baik untuk Barcelona ke depannya. Pemain asal Brasil itu bahkan mengatakan apabila kekuasaan untuk membawa pemain ke Barcelona ada di tangannya, dia pasti akan memilih Mbappe ketimbang Haaland.

"Saya tidak akan mengeluarkan semuanya untuk Haaland. Jujur saja, saya tidak akan mengeluarkan uang banyak untuknya. Sedangkan untuk Mbappe, tentu saja. Apabila saya memerankan Sporting Director, saya jelas akan memilih Mbappe, saya rasa dia lebih lengkap dari segala aspek," ucap Alves.

"Apabila anda akan membuat sebuah investasi besar, anda harus mendapat yang terbaik. Apabila keputusan itu diserahkan kepada saya, saya akan memilih Mbappe, dia pemain terbaik saat ini, dan untuk gaya bermain Barcelona, saat ini, dalam sepak bola, tidak ada yang lebih baik dari dia," tutup Dani Alves.

Mbappe yang bermain untuk PSG musim ini sudah tampil 27 kali dan menciptakan 17 gol serta 13 assist. Erling Haaland yang bermain untuk Dortmund baru tampil 19 kali karena cedera yang menghambatnya, namun dirinya berhasil mencetak 16 gol dan 7 assist dari semua kompetisi.

Berita Lainnya